Warga Nondang Antusias Sambut Bassam Kasuba

oleh -27 views
Link Banner

Porostimur.com | Labuha: Antusiasme masyarakat Desa Nondang, Kecamatan Bacan Barat, Kabupaten Halmahera Selatan terbilang sangat tinggi. Ini terlihat saat menyambut kedatangan calon wakil bupati Kabupaten Halmahera Selatan, Hasan Ali Bassam Kasuba di Desa Nondang, Ahad (25/10/2020)

Ribuan masyarakat setempat membanjiri pelabuhan, hingga pria yang akrab disapa Bassam itu, bersama rombongan hampir tidak memiliki ruang untuk turun dari speed boatnya.

Selain itu, puluhan perahu katinting telah menunggu untuk mengiringi speed boat yang ditumpangi Bassam Kasuba bersama rombongan menuju pelabuhan, kurang lebih 500 meter sebelum memasuki pelabuhan

“Akselarasi yang dilakukan masyarakat Desa Nondang menyisakan rasa haru. Ucapan terima kasih yang paling dalam dari lubuk hati ini, diperuntukkan kepada masyarakat Nondang. Insya Allah antusiasme masyarakat Nondang akan selalu, membekas dalam hati hingga saya terpilih dan menjadi wakil bupati, Insya Allah. Amiin”, takes Bassam dengan penuh rasa haru

Mengiringi kedatangan Bassam, teriakan “Coblos Nomor Dua” terdengar ramai dari pelabuhan hingga berjarak ratusan meter ke tempat pertemuan atau tenda yang telah disiapkan. Kalungan bunga dan tarian cakalele serta lalayon sudah menanti kedatangan putra sulung mantan bupati dua periode, Hi. Muhamad Kasuba itu.

Baca Juga  Banjir di Ahuru, Yonif 732 Banau bantu evakuasi warga

Tokoh muda Togale, Brayen Putra Lajame dan Rinaldo Dogowini saat dikonfirmasi wartawan di Desa Nondang mengatakan bahwa, akselarasi ini, menjadi patokan atau penilaian tersendiri dari Tim Pemenangan Usman-Bassam yang mendampingi calon wakil bupati bahwa, Desa Nondang dan seluruh desa yang ada di Kecamatan Bacan Barat dan Bacan Barat Utara akan dimenangkan Paslon Nomor Urut 2.

“Kita yakin dan percaya, setelah mengunjungi 8 Desa yang ada di Kecamatan Bacan Barat Utara dan 5 Desa di Kecamatan Bacan Barat bahwa, di Pilkada 9 Desember mendatang Paslon Nomor Urut 2 akan unggul atau menang di dua Kecamatan ini,” kata Brayen.

Terpisah, Anggota DPRD Fraksi Golkar Hi. Sagaf Hi. Taha saat berorasi politik dalam kampanye terbuka, terbatas mengatakan bahwa, Bassam Kasuba terharu dan bahagia saat menyaksikan ratusan, bahkan ribuan manusia yang begitu antusias menyambut kedatangannya bersama rombongan

Baca Juga  Satgas-PB Gempa Halmahera Selatan, Fokus ke Pedalaman

“Tadi calon wakil bupati, bilang “masyarakat Nondang sangat luar biasa” mudah mudahan sambutan ini, akan selalu konsisten hingga tanggal 9 Desember mendatang dan saya percaya, masyarakat Desa Nondang akan komitmen hingga 9 Desember” kata Hi. Sagaf sambil meneriakkan “Coblos Nomoooor” yang spontan dijawab masyarakat “Duaaa” dengan nada yang penuh semangat. (adhy)