Warga Pulau Hiri, Siap Menangkan Yamin-Ada di Pilwakot Ternate 2020

oleh -42 views
Link Banner

Porostimur.com | Ternate: Masyarakat Pulau Hiri siap memenangkan pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Ternate Mohammad Yamin Tawary dan Abdullah Tahir (YAMIN-ADA) pada 9 Desember mendatang.

Sikap itu disampaikan dalam kampanye paslon YAMIN-ADA di Pulau Hiri oleh Tokoh Pemuda Hiri, Abdulrahman Salam, Selasa (13/10).

Dalam kesempatan itu, Abdulrahman mengemukakan, masyarakat dan pemuda Hiri siap memenangkan pasangan ini dengan menyepakati sejumlah harapan untuk dapat diwujudkan jika paslon terpilih.

“Yang pertama, bersedia membangun sekretariat dan perpustakaan untuk mahasiswa Ternate yang berada di Kota Ternate, dan asrama mahasiswa Ternate Yogyakarta secara permanen,” kata Man, sapaan akrabnya.

Link Banner

Mantan Ketua Bappilu PKS Kota Ternate ini menambahkan, paslon YAMIN-ADA juga diminta membangun asrama untuk mahasiswa Hiri di Kota Ternate.

Baca Juga  Ketua PGI: Lembaga Agama Harus Membuktikan Diri

“Tidak hanya itu, paslon ini juga bersedia memberikan beasiswa terhadap mahasiswa strata dua (S2) dan strata tiga (S3) untuk anak Ternate,” tukasnya.

Selain itu, paslon YAMIN-ADA juga berkomitmen memajukan literasi di Kota Ternate dengan mengadakan festival buku setiap tahun serta bersedia mengembangkan dan mengapresiasi seni dan budaya masyarakat Kota Ternate.

“Dan mengikutsertakan di semua event kebudayaan baik di tingkat lokal, regional, nasional dan dunia,” papar Man.

YAMIN-ADA juga berkomitmen menyekolahkan anak Ternate dalam beberapa bidang seperti kedokteran, Akademi Militer dan kepolisian.

“Serta melibatkan anak Ternate dalam desain perencanaan percepatan pengembangan sumber daya manusia Ngofa Ternate,” harapnya.

Calon Wali Kota Ternate Mohammad Yamin Tawary saat berorasi mengaku, semua harapan yang disampaikan tokoh pemuda Hiri tersebut disepakati untuk dilaksanakan.

Baca Juga  Jelang Musda Partai Golkar Elang dan Alien Saling Klaim Dukungan

“Saya orang Hiri, dan untuk orang Hiri lebih dari yang diusulkan itu pun akan saya lakukan jika terpilih jadi Wali Kota Ternate,” tandas Yamin. (adv)