Yakin Kantongi Rekom PKS, Bassam Kasuba Siap Maju Pilkada Halsel

oleh -180 views
Link Banner

Porostimur.com | Ternate: Politics millennial asal Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Hasan Ali Bassam Kasuba menyatakan siap maju menjadi Bakal Calon Bupati (Bacabup) Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) dalam Pilkada yang digelar Tahun 2020 mendatang.

Putra Muhammad Kasuba, mantan bupati Halsel dua Periode ini yakin bakal mengantongi Surat Keputusan (SK) rekomendasi PKS meski ada sejumlah figur lain yang siap maju dalam pesta demokrasi 5 tahunan itu.

“Soal perisipan Pilkada saya sudah siap. Terkait hubungan antar partai dan program-programnya juga sudah siap. Termasuk siapa yang akan diajak koalisi sudah dikomunikasi dan dilakukan pendekatan,” kata Bassam Kasuba kepada porostimur.com, Minggu (17/11/2019).

Selain itu, lanjut Bassam pihaknya selama ini juga sudah berkomunikasi dengan sejumlah tokoh masyarakat Halmahera Selatan. Bahkan kata Bassam sejumlah partai setuju bakal bergabung dengan dirinya untuk bertarung dalam Pilkada itu.

“Prinsipnya semua sudah siap. Kalau SK partai juga sudah siap. Saya mengharapkan ada survei partai dan saya juga akan melaksanakan survei sendiri. Kedua survei itu akan saling melengkapi agar kita tahu keinginan masyarakat Halsel,” ungkapnya.

Baca Juga  Keith Richards Jelaskan Hal yang Salah dari Rock Modern

Bagi Bassam survei internal PKS dan survei pribadinya itu bakal menjadi modal dalam bertarung merebutkan kursi Bupati dan Wakil Bupati Halsel. Survei itu sekaligus menunjukkan adanya keinginan masyarakat Halsel mengharapkan dirinya maju atau tidak dalam Pilkada Halsel.

“Dukungan PKS insyaallah pasti ke saya. Para pimpinan partai akan melihat keinginan masyarakat dan yang diinginkan publik. Karena percuma kalau punya wakil di Halsel, tapi rakyat tidak suka atau terpaksa memilih kerena tekanan money politic,” tegasnya.

Sementara ditanya soal sepupunya Bupati aktif Halsel, Bahrain Kasuba yang maju bertarung untuk kedua kalinya, Bassam mempersilahkannya.

Ia yakin masyarakat Halsel akan memilih yang terbaik dari para kandidat yang muncul.

Baca Juga  "Mempersatukan Anak Maluku" Menjadi Tema Perayaan Imlek Tahun Ini.

“Kalau beliau juga maju lagi silahkan aja, pasti akan dipilih mana yang terbaik menurut masyarakat. Pilihan partai itu tentu akan menentukan siapa yang bakal maju sesuai keinginan masyarakat,” tandasnya. (red/adhy)