10 Tahun Lebih Mengabdi Sebagai Sekda di SBB, Ketua DPD II Partai Golkar Beri Apresiasi Ke Mansur Tuharea

oleh -366 views
Link Banner

Porostimur.com | Piru: Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Seram Bagian Barat, Abdusalam Hehanussa mengapresiasi Sekretaris Daerah (Sekda) SBB, Mansur Tuharea karena telah mengabdi di Kabupaten SBB lebih dari 10 tahun.

“Sepuluh tahun lebih, pak Mansur Tuharea telah mengabdikan diri sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) dan sampai hari ini pun beliau masih aktif bekerja, tentu banyak membantu pemerintahan Seram Bagian Barat. Oleh karena itu, Golkar SBB memberikan apresiasi terhadap kinerja Sekda selama dekade waktu yang dimaksud diatas”, ujarnya kepada Porostimur.com, Sabtu (17/7/2021).

Hehanussa mengatakan, dalam menjalankan tugas negaranya sebagai Sekda SBB, pastinya ada kekurangan-kekurangan yang terjadi, oleh karenanya, selaku partai politik, Golkar akan menjadi partner yang akan memberikan masukan-masukan guna kemajuan pemerintahan SBB kedepannya.

Baca Juga  KNPI Malut dan Komunitas Jarod Serahkan Bantuan untuk Korban Banjir di Halut

“Selaku manusia biasa, pasti ada kekurangan dalam menjalankan tugas negara dan selaku partai politik, sudah tentu kami akan menjadi patner, dimana kita akan mengkritik untuk kemajuan daerah sebagai masukan agar kerja-kerja pemerintahan yang keliru tidak terulang pada tugas mereka”, pungkasnya.

Adapun hal-hal terkait kritikan dari publik, menurutnya itu wajar-wajar saja karena kritik juga sebagai masukan untuk menata pemerintahan lebih baik dan transparan. Untuk itu partai Golkar SBB, merasa penting untuk sama-sama hadir dalam ruang publik.

“Mari kita hargai semua pendapat publik dan gerakan apapun yang mengatasnamakan pemuda atau masyarakat terhadap pejabat publik atau dalam hal ini Sekda SBB.

Ia juga mengingatkan, agar ketika dalam menyampaikan pendapat maka penting untuk melihat subtansi materi agar tidak terprovokasi atas kepentingan-kepentingan lain.

Terkait dengan surat edaran, Sekda sebagai tim gugus covid, Ia berujar itu semata-mata sebagai para penyelenggara negara sampai ditingkat desa dan atas rapat bersama Pemda SBB.

Baca Juga  Pemprov Maluku Perbaiki 3 Rumah Warga yang Rusak akibat Bentrok Mahasiswa Vs Polisi di Ambon

“Kalaupun ada kekeliruan adalah kolektif. Jadi mari kita tetap kawal pemerintahan ini dengan tetap kritis tuk kemajuan daerah ini. Bumi saka mese adalah bagian dari kehidupan kita berbangsa dan bernegara”, tutupnya. (kahar)