Konser Virtual Collaboration Dewa 19, Gandeng Para Penyanyi Papan Atas

oleh -29 views
Link Banner

Porostimur.com | Jakarta: PT Media Promosi Indonesia (MPI) bersama band papan atas Indonesia Dewa 19 menyelenggarakan konser virtual bertajuk Collaboration atau dalam Bahasa Indonesia berarti ‘Kolaborasi’. Sesuai dengan namanya, konser ini akan mempertemukan Dewa 19 dengan penyanyi-penyanyi papan atas setiap minggunya.

Nama besar Dewa 19 memang tidak perlu diragukan lagi. Sejak mulai berkiprah di blantika musik tanah air di tahun 1992, band ini sudah menelurkan puluhan lagu legendaris, yang sampai saat ini masih dicintai oleh masyarakat Indonesia. Misalnya saja Kangen, Pupus, Kosong, Risalah Hati, Cemburu, Roman Picisan, Kirana, dan masih banyak lagi.

Meskipun sudah berulang kali terjadi pergantian personel, namun band yang saat ini digawangi oleh Ahmad Dhani (keyboardist + vokalis), Andra Ramadhan (gitaris), Yuke Sampurna (bassist) dan Agung Yudha (drummer) ini tetap eksis di tengah kerasnya persaingan industri musik tanah air.

Baca Juga  Stress tekanan kuliah, Alfons pilih gantung diri

Untuk posisi vokalis utama, Dewa 19 memang masih belum memiliki vokalis tetap. Jadi, pada konser virtual kali Ini Dewa 19 menggandeng Virzha sebagai vokalis utama.

Kehadiran Virzha sebagai vokalis di Dewa 19 sendiri sudah bukan hal yang asing bagi Baladewa (sebutan untuk penggemar Dewa 19). Virzha sudah beberapa kali dipercaya untuk mengisi kekosongan posisi vokalis di beberapa acara. Terakhir, dia diajak Dewa 19 untuk berkolaborasi dengan Pamungkas dan membawakan lagu Kenangan Manis. Penampilan Virzha ini mendapatkan banyak pujian, tidak hanya dari penggemar Dewa 19 namun juga penggemar Pamungkas.

Makanya, penampilan Virzha di konser virtual Collaboration pasti sudah sangat dinantikan oleh para pecinta musik tanah air, terutama Baladewa.

Baca Juga  Kapolda Maluku Makan Malam dengan Mahasiswa Papua

Bahkan, para personel Dewa 19 sendiri pun sepertinya juga sudah tidak sabar ingin segera menyapa penggemar mereka lagi. Lewat akun Instagramnya, Ahmad Dhani sudah membocorkan konser ini sejak seminggu yang lalu. Dia menuliskan caption sederhana, “Catat tanggalnya dan tonton di platform RCTI+” sebagai ajakan kepada para penggemarnya untuk menyaksikan konser virtual tersebut.

Kolom komentar Ahmad Dhani seketika banjir dukungan dari para penggemar yang sudah menantikan penampilan panggung mereka lagi.

Foto: Dok.RCTI+

Rencananya, konser ini akan dimulai Minggu (18/7) hingga Minggu (3/10) mendatang setiap pukul 22.00 WIT. Bagi yang ingin menontonnya, tinggal buka website rctiplus.com, dan bisa langsung streaming di sana tanpa dipungut biaya sepeserpun alias gratis.

Baca Juga  Pesparani, panitia nyatakan persiapan 70%

Untuk episode perdananya, Dewa 19 mengundang tiga penyanyi wanita lintas generasi, yakni Vina Panduwinata, Yura Yunita dan Danilla.

Kualitas vokal ketiganya yang sudah teruji lewat lagu-lagu mereka, seperti Vina Panduwinata dengan Burung Camar dan Surat Cinta, Yura Yunita dengan Cinta dan Rahasia dan Berawal Dari Tatap, serta Danilla dengan Berdistraksi dan Senja di Ambang Pilu, membuat konser kolaborasi ini sangat patut untuk dinantikan.

(red/okezone)

No More Posts Available.

No more pages to load.