15 Juta Telur Ikan Kerapu Macan Disebar untuk Pertama Kalinya di Perairan Ohoi Faan

oleh -38 views

Porostimur.com, Langgur – Sebanyak 15 juta telur ikan kerapu putih disebar oleh Balai Budidaya Laut Tual, di pantai Ohoi Faan, Kabupaten Maluku Tenggara, Provinsi Maluku.

“Kami bersama kepala Ohoi Faan telah menyebar telur ikan di Pantai Ohoi Faan sebanyak 15 juta telur,” ujar Sekretaris/KTU UPTD Balai Budidaya Laut Tual A. Tharob, S.Sos, di Langgur, Sabtu (15/3/2024).

“Setiap bulan ikan kakap putih dan kerapu macan bertelur jadi kami cuma ambil seberapa banyak saja untuk kita budidaya dan pelihara sedangkan sebagian besar disebarkan ke laut,” bebernya.

Tharob juga menjelaskan bahwa selama ini pihaknya hanya menebar telur ikan di perairan Desa Taar saja dan belum disebar keluar untuk desa-desa lainnya, baik di Kota Tual mau pun Kabupaten Maluku Tenggara.

Baca Juga  Buktikan Penggelambungan Suara Caleg Demokrat di SBT, NasDem Hadirkan Saksi Pileg

“Sehingga saya berinisiatif lalu melapor ke pimpinan untuk telur ikan bisa disebar ke lokasi desa lainnya selain di Taar Kota Tual. Lalu saya pilih Ohoi Faan Kabupaten Maluku Tenggara sebagai tempat disebarkanya telur ikan “Kerapu Macan” setelah saya berkomunikasi dengan kepala Ohoi Faan beliau setuju sehingga saya bawa telur-telur ikan tersebut ke Ohoi Faan untuk disebarkan di perairan ohoi tersebut,” beber Tharob.

“Awalnya saya sudah sampaikan ke kepala Ohoi Faan bahwa sekitar tanggal 14 atau 15 saya akan membawa telur-telur ikan untuk disebar didepan pantai Ohoi Faan sebanyak 15 juta telur yang disebarkan,” ungkapnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.