Para Pakar Sepakati Dua Faktor Kunci Pembangunan Maluku di Konsultasi Delphi Poltek Negeri Ambon

oleh -224 views
Suasana Konsultasi Delphi oleh para pakar, Jumat (28/6/2024) di Ruang Rapat Poltek Ambon

Porostimur.com, Ambon – Guna mematangkan Program Penguatan Ekosistem Kemitraan untuk Pengembangan Inovasi Berbasis Potensi Daerah, Politeknik Negeri Ambon (Polnam) menggelar Konsultasi Delphi yang menghadirkan para pakar sebagai narasumber, Jumat (28/6/2024) di ruang rapat Politeknik Negeri Ambon.

Ketua Tim Konsorsium Politeknik Negeri Ambon, Leonora Leuhery,S.T,M.T menjelaskan, kegiatan ini merupakan rentetan kegiatan dalam program penguatan pengembangan ekosistem kemitraan berbasis potensi daerah Maluku.  

“Jadi kita sudah lewati ada kickoff menandakan dimuainya kegiatan. Ada diskusi-diskusi dengan pemangku kepentingan yang ada di daerah Maluku, kemudian dilanjutkan dengan FGD horizon scaning yang kami lakukan tiga kali. Pertama kami merasa belum tajam, kami mempertajam juga dengan FGD kedua. Karena FGD kedua hanya kisaran Provinsi Maluku, kami memberikan kesempatan dari 11 kabupaten/kota dalam diskusi itu yang namanya diskusi terpumpun itu kami lakukan secara daring,” jelas Leuhery.

Baca Juga  Bekas Kabiro BPBJ Provinsi Malut Dituntut 5 Tahun Penjara dalam Kasus Suap AGK

Kata Leuhary, dari diskusi itu, pihaknya tidak begitu saja mengambil kesimpulan tetapi harus mendapat validasi dari para pakar sebelum dirampungkan bersama Bapenas pada Juli 2024 mendatang.

“Dan hari ini kami lakukan diskusi para pakar. Nanti kami lanjutkan lagi ketika sudah menemukan dua dimensi, kemudian kita lanjutkan dengan Metode Forsyth sampai akhirnya kita menemukan skenario planingnya sampai dengan road map dan berakhir dengan policy paper yang akan direkomendasikan untuk digunakan oleh Provinsi Maluku,” ungkap Leuhery.

No More Posts Available.

No more pages to load.