3 Tahun Pimpin Malra, Hanubun Optimis Berikan Pelayanan Terbaik

oleh -31 views
Link Banner

Porostimur.com – Langgur: Tepat hari ini, Ahad (31/10/2021), genap tiga tahun masayarakat Maluku Tenggara memberikan kepercayaan kepada MTH-PB untuk memimpin Malra, dengan harapan akan sebuah perubahan.

Tepat di hari ini ulang tahun pemerintahannya yang ketiga ini pula, Bupati Maluku Tenggara, M. Thaher Hanubun meresmikan program pelayanan Kartu Tanda Penduduk Elektronik, e-KTP, di lima kecamatan yang berlangsung di Kecamatan Kei Besar.

Hanubun menegaskan, terhitung sejak saat ini, setiap warga yang berdomisili di lima kecamatan yang ada di Kei Besar, jika hendak mengurus KTP, tidak harus pergi ke Watdek untuk mengurus di Dinas Dukcapil. Warga cukup datang di kantor camat setempat dan sudah bisa dapat KTP.

Baca Juga  Pekerja Publik & Lansia di Wilayah Kei Besar Jalani Vaksinasi Covid-19 Tahap II

Di kantor-kantor camat, telah tersedia alat perekam yang sama warga tidak perlu lagi mengeluarkan biaya transportasi ke Ibukota Kabupaten hanya untuk membuat KTP.

“Bayangkan saja, jika hendak mengurus KTP saja harus menghitung biaya transportasi, makan dan minum dan kebutuhan lainnya,” ujar Hanubun.

” Dan bukan hanya urusan KTP, namun pengurusan Akta Kelahiran, Kartu Keluarga bahkan mutasi pun tidak harus mengurus di kota, cukup datang di Kantor Camat terdekat,” imbuhnya.

Ini semua kata Hanubun, guna menjawab kebutuhan bukan hanya fisik namun non fisik pun harus, karena ini kebutuhan masyarakat.

Terkait dengan persoalan sumber daya manusianya, Hanubun bilang, akan terus ditingkatkan, namun sementara ini sudah dapat berjalan.

Baca Juga  Masuki Hari Ketiga, Korban Tenggelam di Perairan Filonga dan Sofifi Belum Ditemukan

Sedangkan untuk kecamatan- kecamatan yang belum dapat tersambung dengan jaringan internet, kata Hanubun, tepat hari pun pihak PT. Telkom sementara mencari titik koordinat guna pemasangan kabel optik.

“Jadi Pemda akan terus memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan cara jemput bola,” tukasnya.

Menanggapi adanya kemungkinan gagal dalam pelayanan ini, Hanubun optimis, karena semua sudah berjalan tinggal melengkapi kekuranganya. “Tidak mungkin gagal ini sudah jalan,” terangnya. (saad)

No More Posts Available.

No more pages to load.