4 Tips Jaga Hati Supaya Nggak Gampang Baper dengan Seseorang

oleh -77 views
Link Banner

Porostimur.com – Ambon: Apakah kamu tipe orang yang mudah baper? Dipuji sedikit langsung terbang, dikasih perhatian langsung berpikir dia menyukaimu, dan sebagainya. Padahal apa yang ia lakukan karena memang ia tipe sosok friendly yang baik ke semua orang, nggak cuma ke kamu saja.

Nah sebelumnya, kamu jangan terlalu GR dulu ya jika diperlakukan manis oleh seseorang. Biar nggak mudah baper sana-sini dan berakhir sakit hati, berikut empat tips untuk menjaga hatimu sendiri. Simak yuk!

1. Jangan Jadi Orang yang Mudah GR

Jangan Jadi Orang yang Mudah GR
Jangan Jadi Orang yang Mudah GR/pexels.com/@anna pou

Tips pertama supaya tidak mudah baper dengan seseorang yaitu, jangan jadi orang yang mudah GR. Kamu jangan gampang menganggap perlakuan manis seseorang, itu sebagai tanda kalau dia menyimpan rasa.

Baca Juga  Tidak Vaksin ASN Diancam Tak Diberikan Hak

Jika ada seseorang memberimu perhatian ini itu, jangan langsung berharap lebih. Sebab kamu sendiri nggak tahu kan apa maksud sebenarnya dia melakukan hal tersebut? Ya memang sih perempuan kalau sudah diperlakukan spesial akan mudah sekali kebawa perasaan. Namun jangan langsung GR, lebih baik bersikaplah biasa saja dulu.

2. Belajar untuk Nggak Berharap Lebih Pada Seseorang

Nggak Berharap Lebih Pada Seseorang
Nggak Berharap Lebih Pada Seseorang/pexels.com/rodnae production

Salah satu sebab kenapa kita mudah baper yaitu, karena kita sering meletakkan harapan tinggi pada seseorang. Hanya karena ia terlihat mendekatimu, bukan berarti ia menyimpan rasa, hingga menimbulkan harapan atau ekspetasi lebih padanya.

Belajarlah untuk nggak berharap lebih pada seseorang, apalagi pada hal yang belum pasti. Ada baiknya jika belum ada kejelasan dalam hubungan nggak usah terlalu berekspetasi apa-apa.

Baca Juga  Ledakan di Depan Gereja Katedral Makassar, Motor Terbakar di Pintu Masuk

3. Mencari Tahu Apa Tujuan Dia Melakukan Hal Itu

Mencari Tahu Apa Tujuan Dia Melakukan Hal Itu
Mencari Tahu Apa Tujuan Dia Melakukan Hal Itu/pexels.com/Вальдемар

Daripada langsung baper dan GR yang berlebihan, alangkah baiknya untuk mencari tahu dulu apa sih tujuan dia melakukan hal itu. Apakah yang ia lakukan karena sikapnya yang memang friendly dan ramah ke semua orang, atau tujuan dia hanya untuk main-main saja.

Kalau memang tujuan dia cuma memainkan perasaan, lebih baik untuk menghindarinya dan bersikaplah biasa saja jangan langsung baper. 

4. Sibukkan Dirimu

Sibukkan Dirimu
Sibukkan Dirimu/pexels.com/@andrew

Tips terakhir supaya fokusmu nggak melulu soal cinta-cintaan, biar tidak mudah kebawa perasaan oleh seseorang, lebih baik untuk menyibukkan diri. Sibukkan dengan pekerjaan, melakukan hobi, fokus untuk mengejar impian atau cita-cita, dan sebagainya.

Baca Juga  Monita Tahalea Gandeng Theoresia Rumthe di Album Dari Balik Jendela

Kalau kita menyibukkan diri, percaya deh pikiran nggak akan fokus dengan masalah perasaan saja. Kamu jadi punya kesibukan lain dan kegiatan yang lebih bermanfaat.

Itulah empat usaha menjaga hati supaya nggak mudah baper dengan seseorang. Semoga membantumu ya.

(red/beautynesia)

No More Posts Available.

No more pages to load.