5 Klub yang Siap Gagalkan PSG Juara Liga Champions 2021-2022

oleh -45 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Paris Saint-Germain (PSG) digadang-gadang keluar sebagai juara Liga Champions 2021-2022. Hal itu merujuk deretan pemain bintang yang ada di skuad asuhan Mauricio Pochettino.

Di sana terdapat pemain-pemain top macam Neymar Jr, Kylian Mbappe hingga peraih enam trofi Ballon dOr, Lionel Messi. Namun, deretan pemain-pemain di atas tak otomatis membuat PSG juara Liga Champions.

Sejumlah klub berpotensi mengganjal Langkah Les Parisiens -julukan PSG– untuk menjadi juara Liga Champions 2021-2022. Lantas, siapa saja klub yang dimaksud?

Berikut 5 klub yang siap gagalkan PSG juara Liga Champions 2021-2022:

5. Bayern Munich

Bayern Munich

Dominasi Bayern Munich di Liga Jerman sudah tidak bisa dipungkiri lagi. Keseimbangan pemain muda dan pemain berpengalaman menjadikan Die Rotten menjadi tim yang tidak bisa dianggap remeh.

Musim lalu mereka memang tersingkir oleh PSG, namun di dua musim sebelumnya mereka pula yang mengalahkan Les Parisiens di Final. Kehadiran Julian Nagelsmann sebagai pelatih baru diharapkan mampu menjadi momentum kembangkitan Bayern Munich di Liga Champions. Terlebih striker mereka, Robert Lewandowski tercatat sebagai pemain dengan haus gol sejak beberapa musim ke belakang.

Baca Juga  Sikapi Instruksi Menag, Masjid Nurul Ikhlas Galunggung Gulung Karpet Cegah COVID-19

4. Atletico Madrid

Atletico Madrid

Keberhasilan Atletico Madrid keluar sebagai juara Liga Spanyol musim lalu menjadi bukti betapa kuatnya tim besutan Diego Simeone tersebut. Di era kepelatihannya, Los Colchoneros telah menapaki parta final Liga Champions sebanyak dua kali.

Selain itu, Atletico Madrid tercatat meraih dua trofi Liga Eropa di bawah besutan Diego Simeone. Musim lalu Atletico Madrid disingkirkan Chelsea, yang keluar sebagai juara. Akan tetapi, kehadiran pemain baru seperti Rodrigo De Paul diprediksi memperkuat kualitas Atletico Madrid.

3. Liverpool

Liverpool

PSG juga tidak boleh lengah atas Liverpool. The Reds diyakini siap mengubur impian Les Parisiens di Liga Champions. Jika tidak ditinggal banyak penggawanya karena cedera, Juara Liga Champions 2019 ini akan menjadi klub menakutkan.

Baca Juga  Sat Lantas Polres Halsel Berikan Program Bantuan Keselamatan Tahun 2020

Kecerdikan Jurgen Klopp dalam meracik skuad muda Liverpool adalah kunci utamanya. Tengok saja Barcelona bersama Lionel Messi yang dikalahkan Liverpool semifinal Liga Champions 2018-2019.

2. Chelsea

Chelsea

Menyandang status juara bertahan membuat Chelsea masuk dalam kandidat tim yang siap mengalahkan PSG. Apalagi, musim ini mereka telah memiliki striker tajam, Romelu Lukaku, yang didatangkan seharga 115 juta euro atau sekira Rp1,9 triliun!

Tak kalah menarik, Thomas Tuchel adalah eks pelatih PSG yang sempat membawa Les Parisiens ke partai final dua tahun lalu. Dengan demikian, The Blues besutan Tuchel rasanya sudah paham betul dengan gaya permainan anak-anak Tim Ibu Kota Prancis.

1. Manchester City

Baca Juga  Terima Pengujuk Rasa, Walikota Ambon Sebut Akan Cari Solusi Terbaik Relokasi Pedagang Pasar Mardika
Manchester City

Hasrat meraih trofi Liga Champions pertama juga dimiliki oleh Manchester City. Terlebih musim lalu mereka berhasil mencapai laga puncak sebelum dikalahkan oleh Chelsea dengan skor 1-0. Sebelumnya The Citizens juga sukses mempermalukan PSG di semifinal Liga Champions musim lalu.

Cerita tersebut pastinya bisa saja kembali terulang. Terlebih, saat ini Pep Guardiola masih ingin mendatangkan Harry Kane dari Tottenham Hotspur. Sama seperti halnya PSG, meski telah belanja jor-joran kedua tim tersebut masih belum jadi yang paling hebat di kompetisi Liga Champions Eropa.

Karena itu, kabarnya Manchester City takkan terlalu ngotot di Liga Inggris musim ini. Fokus utama mereka adalah menjadi kampiun Liga Champions 2021-2022.

(red/okezone)

No More Posts Available.

No more pages to load.