53 Peserta Seleksi PAG Polda Maluku Dinyatakan Lulus

oleh -108 views
Link Banner

Porostimur.com – Ambon: Sebanyak 53 orang anggota polri dinyatakan lulus seleksi Pendidikan Alih Golongan (PAG) pada Panda Polda Maluku tahun 2021.

Puluhan personil polri yang bertugas di jajaran Polda Maluku ini dinyatakan lulus melalui sidang penetapan kelulusan yang digelar di Aula Dharma, Markas Polda Maluku, Kota Ambon, Kamis (23/9/2021).

Sidang penetapan kelulusan dipimpin langsung oleh Kapolda Maluku Irjen Pol Drs. Refdi Andri, M.Si. Ia didampingi Wakapolda Brigjen Pol Drs. Jan de Fretes, M.M, dan Karo SDM Polda Maluku.

“Pertama tama Kita memanjatkan puja dan puji syukur kepada Tuhan yang Maha Kuasa atas segala rahmat Nya, karunia Nya pada hari ini Kita semua masih dalam keadaan sehat walafiat tidak kurang suatu apapun,” kata Kapolda mengawali arahannya.

Orang nomor 1 Polda Maluku itu juga menyampaikan terima kasih kepada panitia atas penyelenggaran acara ini, yang diawali dengan tahapan-tahapan seleksi hingga kini.

Baca Juga  Pemerintah Korsel, Bantu Pencarian Pesawat Sriwijaya Air SJ-182

“Saya berterimakasih kepada semua panitia yang sudah melakukan tahap ini sehingga peserta seleksi semua dapat sampai ke tahapan ini,” katanya.

Menurut Kapolda, sejumlah tahapan sudah dilewati peserta sampai saat ini. Semua itu didorong dengan keinginan dan kemauan yang kuat.

“Mungkin dorongan dari anak-anaknya, dari istrinya, doa dari orang tuanya, untuk mengikuti seleksi PAG tahun anggaran 2021 sampai saat ini,” katanya.

Kapolda berpesan kepada para calon perwira yang baru ini agar dapat menjadi pribadi yang baik, tidak menunjukan perilaku yang aneh-aneh.

“Lakukan komunikasi yang baik, sikap yang baik, bertutur kata yang baik, dengan teman mu sendiri baik dengan teman teman yang lain yang datang dari penjuru manapun,” pungkasnya. (keket)