73 tahun, Brimob diharapkan tetap eksis

oleh -57 views
Link Banner

@Porostimur.com | Ambon : Sebagai salah satu kesatuan elit dalam tubuh Kepolisian Republik Indonesia (Polri), Brigade Mobil (Brimob) diharapkan mampu mempertahankan eksistensinya, seperti yang sudah ditunjukkan selang 73 tahun kehadirannya.

Hal ini ditegaskan kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Maluku, Irjen Pol Drs Royke Lumowa,MM, di sela-sela peringatan HUT ke-73 Brimob, di Ambon, Rabu (14/11).

”Dalam usia yang ke 73 Brimob diharapkan terus eksis sebagai mana yang sudah mereka lakukan selama ini. Apalagi, polisi umum belum lahir, Mobil Brigade sudah lahir,” ujarnya.

Secara historikal, akunya, Brimob bukan saja menjadi bagian dari tubuh Polri, namun dengan keelitannya Brimob selalu menjadi garda terdepan dalam mengatasi berbagai masalah, khususnya yang merongrong keutuhan NKRI.

Begitupun dengan persenjataan yang dimiliiknya, tambahnya, Brimob juga selalu diprioritaskan mengatasi kejahatan tingkat tinggi.

Baca Juga  Jelang Hari Bhayangkara Ke-74, Brimob Maluku Bagikan Ratusan Paket Sembako

”Di jaman kemerdekaan mereka yang dipersenjatai. Dan sampai sekarang, untuk semua kejahatan tingkat tinggi, mereka yang harus di depan untuk mengatasi itu, dengan segala kemampuannya. Apalagi, Brimob ini dikenal dengan 5 kemampuan yang harus dijaganya,” pungkasnya. (vanessya)