Melaut sejak Sabtu, Nelayan hilang kontak dan belum ditemukan

oleh -52 views
Link Banner

@Porostimur.com | Ambon : Salah satu nelayan, Lap Lap (45), melaut di sekitar perairan Pulau Nusalaut, Kabupaten Maluku Tengah (Malteng), sejak  Sabtu (10/11) pukul 22.00 Wit dan belum kembali hingga saat ini.

Hilangnya Lap Lap ini, tertuang dalam laporan yang dimasukkan pemilik long boat yang digunakan nelayan naas tersebut saat melaut, Mustamu, kepada Kantor SAR (Kansar) Ambon, Rabu (14/11) sekitar pukul 10.25 Wit.

Hal ini dibenarkan Kepala Kantor SAR (Kakansar) Ambon, Muslimin,S.Sos, saat berhasil dikonfirmasi wartawan.

Menurutnya, Lap Lap sendiri sudah mengalami hilang kontak sejak melaut Sabtu malam itu.

Link Banner

Sesuai laporan yang diterima, akunya, lokasi hilangnya Lap Lap diperkirakan pada koordinat  03⁰52’00” S – 128⁰ 50’00” E.

Baca Juga  Soal Jembatan Air Bugis, Kejati Kirim “Surat P-17” Ke Dirkrimsus Polda Malut

Menerima laporan ini, jelasnya, sekitar pukul 10.30 Wit, pihaknya kemudian memberangkatkan team rescue ke lokasi dengan heading 104,31 derajat arah timur dari Kantor SAR Ambon, dengan jarak tempuh  50,37 NM serta waktu tempuh selama 1 jam 30 menit.

Saat melakukan pencarian di lokasi, tegasnya, kondisi cuaca terjadi hujan local dengan angin yang bertiup sari arah timur ke selatan berkecepatan 2-15 knot, serta tinggi gelombang bervariasi dari 0,1 hingga 0,5 meter.

Dalam operasi pencarian nelayan hilang kontak ini, terangnya, selain tim Rescue Kansar Ambon juga dilibatkan masyarakat desa setempat.

Sementara alat utama yang digunakan berupa RIB 01 Ambon maupun long boat milik masyarakat setempat.

Baca Juga  Pilkada 2020 Maksimalkan 500 Pemilih per TPS

Hingga saat ini, tambahnya, nelayan dimaksud masih dalam pencarian. (vanessya)