Afero Adam Bakal Dicopot dari Kepengurusan IKDT Halmahera Selatan

oleh -1,193 views
Link Banner

Porostimur.com, Labuha – Paguyuban Ikatan Keluarga Desa Togale (IKDT) Kabupaten Halmahera Selatan bakal memberhentikan Afero Adam dari jabatannya sebagai Sekretaris. Sebab, yang bersangkutan dianggap tidak memahami mekanisme organisasi.

Ketua Bidang Hubungan Masyarakat IKDT Halmahera Selatan Irvan Abdurrahman kepada wartawan, Selasa (24/1/2023) mengatakan pembentukan paguyuban IKDT butuh kajian dan analisis yang mendalam karena berkaitan dengan hak cipta dan penamaan organisasi.

“Jadi kalau ada pihak yang ingin menggunakan nama yang sama dana levelnya sudah berbeda, harus dikoordinasikan dengan Ketua IKDT, Iksan Subur Karamaha dan seluruh pengurus sehingga tidak terkesan nama organisasi itu dicopy paste,” tegas Ivan sapaan akrabnya.

Lanjut Ivan, untuk diketahui bahwa paguyuban IKDT ini masih level kabupaten dan belum ada ekspansi kemana-mana. Sementara Afero Adam dan teman-teman lain sengaja telah menggadaikan institusi IKDT kepada salah satu bakal calon gubernur dan wakil gubernur tanpa ada rapat internal di jajaran pengurus IKDT Kabupaten Halmahera Selatan.

“Saya tegaskan sekali lagi bahwa sampai saat ini IKDT secara internal belum pernah membahas soal dukungan ke siapa saja terkait Pilgub 2024. Karena itu, apa yang dilakukan oleh Afero bukan keputusan organisasi. Untuk itu saya meminta kepada Ketua IKDT Halsel segera memberhentikan Afero dari jabatannya sebagai sekretaris,” tandasnya.

Menurut Ivan, apapun keputusan IKDT Kabupaten Halmahera Selatan terkait dengan keputusan dukungan kepada calon gubernur dan wakil gubernur akan dibahas dalam rapat internal dan akan disampaikan kepada publik dan khususnya keluarga Tobelo-Galela.

“Tahapan Pilgub masih panjang dan IKDT akan menyampaikan secara resmi siapa calon yang akan didukung. Kalau yang sudah dilakukan oleh Afero itu bukan keputusan organisasi IKDT dan dukungan itu masih sangat prematur,” pungkas Ivan. (Fadli Naser)

Simak berita dan artikel porostimur.com lainnya di Google News

No More Posts Available.

No more pages to load.