Hujan Deras di Ambon, Sebuah Pohon Tumbang Menimpa Mobil dan Warung Makan

oleh -116 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Hujan deras yang mengguyur Kota Ambon dan sekitarnya pada Kamis (2/1) menyebabkan sebuah pohon di depan Asrama Militer Pomdam XVI/Pattimura, Kawasan Kelurahan Batu Gajah RT 001 RW 002, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon, tumbang, menimpa satu unit mobil parkir, sekitar pukul 14.00 WIT

“Saat hujan deras di sertai angin kencang, tiba-tiba dahan pohon tersebut langsung tumbang sehingga menimbulkan kemacetan pada ruas jalan Batu Gajah,” ujar Kasubag Humas Polresta Pulau Ambon dan Pp. Leasa, Iptu. Julkisno Kaisupy.

Pohon berukuran besar itu tumbang bersamaan dengan terjadinya hujan deras disertai angin kencang pukul 14.57 WIT, siang tadi. Pohon jenis Pule ini juga menimpa warung makan dan kios penjualan minyak tanah.

Baca Juga  Besok Gubernur Malut Lantik Tiga Pimpinan OPD

Beruntung, peristiwa itu tidak menyebabkan korban luka, apalagi jiwa. Namun atap mobil Toyota Rush Silver DE 13 94 AK milik Jhoni Salmon Luther Lewaherilla, rusak. Atap warung makan milik ibu Emy Tomasoa dan kios minyak tanah milik Tony Solissa, juga mengalami hal serupa.

“Kejadian itu tidak menimbulkan korban jiwa. Namun sempat menyebabkan kemacetan di tempat kejadian perkara,” ungkap Julkisno Kaisupy.

Nantinya pada pukul 15.50 WIT, tambah Kaisupy, petugas Dinas Pemadam Kebakaran Pemkot Ambon ditambah anggota Bhabinkamtibmas dan dibantu masyarakat setempat langsung memotong dahan dan batang pohon tersebut, serta berusaha untuk memindahkannya agar tidak mengganggu arus lalu lintas di sepanjang ruas jalan Batu Gajah.

Baca Juga  Ambon New Port Dukung Maluku Jadi Lumbung Ikan Nasional

Sejumlah petugas dinas kebakaran milik Pemerintah Kota Ambon, dibantu Bhabinkamtibmas serta warga sekitar melakukan pemotongan dahan dan batang pohon tersebut.

“Pemotongan batang pohon menggunakan mesin sensor. Warga bersama petugas bersama-sama memindahkan batang-batang pohon tersebut,” ujarnya.

Mantan Kapolsek Teluk Ambon ini mengaku, usai memindahkan batang pohon serta dedaunan yang berserahkan di jalan, sekitar pukul 17: 20 WIT, arus lalu lintas kembali lancar seperti semula. (keket)