Amankan Pesparani I, Korem 151 Binaiya turunkan 100 personil

oleh -43 views
Link Banner

@Porostimur.com | Ambon : Komando Resort Militer (Korem) 151 Binaiya menyatakan kesiapannya menjamin keamanan penyelenggaraan even kerohanian umat Katolik berskala nasional Paduan Suara Gerejani (Pesparani) I di Kota Ambon, 27 Oktober – 2 November 2018 nanti.

Hal ini dibenarkan Komandan Korem (Danrem) 151 Binaiya, Kolonel Hartono, saat berhasil dikonfirmasi wartawan, di Ambon, Sabtu (29/9).

Untuk tanggung jawab pengamanan even dimaksud, akunya, pihaknya mengkoordinasikannya dengan pihak Kepolisian Daerah (Polda) Maluku.

”Kami juga didukung kepolisian yang siap untuk menjamin kesuksesan penyelenggaraan Pesparani ini,” ujarnya.

Dijelaskannya, guna mendukung kegiatan pengamanan dimaksud, pihaknya akan menurunkan 100 personil.

Diharapkannya, partisipasi seluruh tokoh agama dan masyarakat guna mengamankan kesuksesan ajang lomba paduan suara nasional Katolik yang baru pertama kali digelar di Maluku ini.

Baca Juga  Danlantamal IX Ambon Pimpin Sidang Pantukhirda Caba Dan Cata PK TNI AL Gelombang II Tahun 2020

Menurutnya, keberhasilan penyelenggaraan even dimaksud, merupakan keberhasilan seluruh masyarakat berikut perangkat penyelenggara dan pengamanannya yang terlibat.

Selain itu, tambahnya, 7000 lebih peserta yang akan hadir ini kan disebar merata bukan hanya pada hotel dan penginapan namun juga rumah-rumah penduduk.

Sehingga, ribuan peserta ini diharapkan mampu menyerap suasana kesederhanaan dan persaudaraan yang sengaja disuguhkan pihak tuan rumah. (keket)