Ancam Keselamatan Warga, Pemkot Ambon Tebang Pohon di Sejumlah Titik

oleh -18 views


Porostimur.com, Ambon – Cuaca ekstrim berupa Hujan dengan intensitas sedang hingga tinggi dibarengi dengan angin kencang yang melanda kota Ambon, turut mengancam keselamatan warga apabila terjadi pohon tumbang.

Mengantisipasi hal itu, Pemerintah Kota (Pemkot) melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) kota Ambon, bersama OPD teknis terkait yakni Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkar), Dinas Lingkungan Hidup dan Persampahan (DLHP) dan Dinas Perhubungan (Dishub) melakukan kegiatan penebangan pohon di sejumlah titik di Kota Ambon.

Kalak BPBD Fahmi Salatalohy, dalam keterangannya pekan lalu, menjelaskan, penebangan pohon di lakukan selama 14 hari di masa tenggang darurat bencana.

“Kami rencanakan ada beberapa titik pohon yang perlu ditebang, mulai dari Lateri, Laha, Tawiri, dan Halong, Kudamati dan Wainitu dan daerah yang sudah terdeteksi oleh masyarakat, disitu akan di kita lakukan penebangan,” kata Fahmi, Selasa (25/6/2024).

Baca Juga  Ini Karakter Kepemimpinan Maluku Menurut Ketua Majelis Latupati Kota Ambon

Dirinya menandaskan, kegiatan penebangan pohon ini dilakukan dengan koordinasi bersama OPD terkait guna memberikan rasa aman terhadap masyarakat dalam melaksanakan aktivitas.

Sementara itu, Kepala Dinas Damkar Kota Ambon Edwin Pattikawa saat dihubungi, Selasa (25/6/2024) membenarkan kegiatan penebangan pohon yang dilakukan menyusul himbauan yang dikeluarkan BMKG terkait kondisi cuaca yang berbahaya di sebagian Maluku dan Kota Ambon.

No More Posts Available.

No more pages to load.