Anggota DPRD Nilai Danny Misi Gagal Pimpin Halbar

oleh -113 views
Link Banner

Porostimur.com | Jailolo: Anggota DPRD Kabupaten Halmahera barat Mahdin Husen menilai Bupati Danny Missy gagal memimpin selama empat tahun sebagai kepala daerah. Pasalnya, sejumlah program yang dijanjikan tidak mampu dilakukan dengan baik.

Politisi partai PKS itu mengaku, selama empat tahun menjabat sebagai kepalah daerah, Danny Missy tidak mampu merealisasikan sejumlah program yang dianggap penting dan merupakan tolak ukur kemajuan daerah.

Menurut dia, Program yang tidak bisa diselesaikan diantaranya,Janji program100 hari kerja tidak jalan. Padahal, ketika pasca dilantik sebagai bupati Halbar, Danny menjanjikan program 100 hari kerja .

Diantara persoalan sengketa enam desa yang bakal diselesaikan namun hingga kini belum ada hasilnya, Menyediakan alat transportasi gratis untuk orang sakit ke ternate dan bandara kuripasai serta sejumlah masalah besar lainnya.

Meski begitu Lanjut dia mengaku program ini sempat berjalan  beberapa bulan. Namun setelah itu tidak lagi. Dengan itu, tindakan Danny, merupakan pembohongan kepada masyarakat halbar.

Baca Juga  Hanya 22 peserta ikuti seleksi MTQ Korpri IV tingkat nasional

Selain itu, Menurut Mahdi, reformasi birokrasi yang baik tidak berjalan. Pasalnya, Ketika kampanye salah satu program utama yang dijanjikan adalah mereformasikan birokrasi.

Tetapi kenyataan lain karena birokrasi pemerintah halmahera barat sangat amburadul, dengan adanya dugaan  radikal dalam bentuk seluruh kebijakan pro penguasa.

Mahdi mengakui bupati tabrak aturan dan sistem yang diatur dalam ketentuan berbirograsi yang baik dalam menjalankan tugas dan fungsi.
Terbukti, Seluruh kebijakan harus berdasarkan kemauan bupati bukan lagi aturan dan tata cara birokrasi yang sesungguhnya. (zhulijah)