Anti Jadul! Ini Kelebihan Honda City, Si Sedan Mini

oleh -23 views
Link Banner

Porostimur.com – Jakarta: Mobil sedan masih menjadi primadona dan memiliki pasar tersendiri di Indonesia. Mobil jenis ini pada umumnya sangat cocok digunakan untuk Anda yang memiliki tingkat mobilitas tinggi, entah untuk urusan pekerjaan atau urusan pribadi lainnya. Desainnya yang simpel namun tetap modern, menjadikan mobil jenis ini lebih sesuai untuk dijadikan mobil pribadi dibandingkan untuk mobil keluarga.

Jika Anda termasuk pecinta mobil sedan dan berniat untuk memiliki ‘mobil dinas’ pribadi, maka tidak ada salahnya untuk melirik Honda City sebagai referensi ketika menentukan mobil pilihan. Produk Honda yang satu ini sudah tersebar di pasar Asia sejak 40 tahun silam, tepatnya di tahun 1981. Hingga kini, Honda City telah memiliki 6 generasi.

Desain minimalis yang dimiliki oleh Honda City, menjadikan mobil ini memiliki banyak peminat, baik di pasar mobil keluaran terbaru maupun di pasar mobil bekas. Tentunya dengan harga yang cukup bersaing. Anda bisa dengan mudah menemukan berbagai tipe Honda City hanya Blibli tanpa khawatir pilihan Anda dibatasi. Dapatkan rekomendasi mobil pilihan dengan harga yang sesuai, tanpa khawatir salah pilih.

Honda City generasi terbaru tidak hanya menawarkan desain modern yang futuristik, namun juga dilengkapi dengan berbagai fitur canggih. Meskipun telah melanglang-buana sejak 40 tahun silam, namun Honda City baru diluncurkan di Indonesia sekitar 2013 lalu. Meskipun baru diperkenalkan, tetapi Honda City berhasil bersaing di segmen pasar mobil sedan di Indonesia.

Animo masyarakat Indonesia terhadap mobil yang satu ini tentu tanpa alasan. Agar memantapkan pilihan Anda untuk menjadikan Honda City sebagai kendaraan pribadi, berikut kelebihan ‘si mini sedan’ yang perlu Anda ketahui.

Baca Juga  New Normal: Bukan Sungai Yang Sama

Desain yang Tidak Kalah Sporty dan Berbagai Fitur Modern

Honda City generasi terbaru memiliki desain eksterior yang sporty dan modern. Headlamp pada generasi terbaru mobil ini telah menggunakan fitur Full LED. Perjalanan malam Anda akan semakin aman dengan tambahan new fog lamp di bagian bumper depan mobil. Tidak hanya meningkatkan keamanan saat berkendara, adanya tambahan penerangan di bagian mobil menjadikan desain semakin terlihat modern dan keren.

Selain desain eksterior yang sporty dan modern, bagian interior mobil sedan yang satu ini juga tidak kalah canggih. Anda bisa menikmati perjalanan dengan fitur audio dan LCD Display. Berbagai fitur modern lainnya yang bisa Anda temukan dalam mobil ini antara lain Auto Door Lock by Speed, Power Windows, dan masih banyak yang lainnya.

Berkendara menjadi semakin praktis dengan fitur Audio Steering Switch yang terletak di bagian setir mobil. Anda bisa dengan mudah mengatur audio dan fungsi berkendara lainnya melalui fitur ini.

Baca Juga  Tim SAR Cari Nelayan yang Hilang di Perairan Obi

Dengan berbagai fitur dan desain yang ditawarkan, cukup membuktikan jika Honda City memiliki desain yang dinamis dan modern, tanpa menghilangkan ciri khasnya sebagai Honda City.

Performa Mesin yang Mumpuni

Dengan kapasitas mesin sebesar 1500 cc, menjadikan Honda City memiliki performa mesin yang tidak kalah dengan mobil tipe serupa. Bahkan di salah satu tipe nya, Honda City menggunakan mesin L15, yang mana mesin ini setara dengan mesin pada tipe mobil produksi Honda yang lainnya.

Honda City memiliki kontrol akselerasi yang cukup baik. Menurut berbagai sumber, mobil ini mampu mencapai kecepatan sebesar 100 km/jam hanya dalam 10,5 detik. Keunggulan lain yang ditawarkan oleh mobil ini yakni penggunaan transmisi CVT yang dinilai ramah lingkungan.

Tidak hanya itu, dengan menggunakan sistem bahan bakar i-VTEC membuat konsumsi bahan bakar pada mobil ini terhitung irit.

Fitur Keselamatan dan Keamanan

Memilih sebuah mobil tidak cukup hanya mempertimbangkan aspek estetika dan performa mesin yang ditawarkan saja. Fitur keselamatan menjadi hal yang tidak bisa diabaikan untuk menunjang kenyamanan saat berkendara di jalan raya.

Dari aspek keamanan, Honda City menyediakan fitur wave key, keyless entry, smart entry, dan masih banyak yang lainnya. Sedangkan dari aspek keselamatan, Honda City menggunakan teknologi G-CON+ACE yang berfungsi meredam benturan yang keras sekalipun. Tidak hanya itu, mobil ini juga dilengkapi dengan dual SRS airbags. Tentunya tiap kursi telah dilengkapi dengan sabuk pengaman.

Baca Juga  Risma Suka Marah, Tokoh NU Samakan dengan Nikita Mirzani

Dengan berbagai fitur keselamatan dan keamanan tersebut, tentu membuat Anda semakin nyaman dalam melakukan perjalanan sejauh apapun.

Harga Bersaing

Aspek yang tidak luput diperhatikan ketika akan membeli mobil yakni harga. Dengan berbagai fitur modern yang ada pada Honda City, harga yang ditawarkan pun cukup bersaing dengan harga di pasaran. Mulai dari Rp. 300 juta per unit nya, Anda bisa membawa pulang mobil sedan dengan berbagai keunggulan yang ditawarkan.

Anda tidak perlu lagi was-was terkait harga mobil jika berbelanja di Blibli. Dapatkan kemudahan melalui penawaran booking mobil Honda City idaman Anda hanya dengan Rp 5 juta. Pengiriman mobil lebih mudah dengan pilihan lokasi toko sesuai alamat terdekat Anda.

Bagi Anda yang memiliki tingkat mobilitas cukup tinggi tanpa khawatir biaya bahan bakar berlebih, maka Honda City bisa menjadi solusi. Perjalanan Anda semakin menyenangkan tanpa rasa cemas dengan berbagai fitur keamanan yang tersedia. Desain yang sporty dan trendy menjadikan pengalaman berkendara Anda semakin berkesan dan tidak membosankan.

(red/pojoksatu.id)

No More Posts Available.

No more pages to load.