Apakah Posesif itu Tanda Sayang? Ini Jawabannya!

oleh -12 views

Porostimur.com, Ambon – Dalam hubungan asmara, sikap posesif kerap dikaitkan dengan makna yang negatif. Biasanya, seseorang yang posesif pada pasangannya akan menunjukkan sikap cemburu berlebihan, hingga terlalu mengontrol dan mengekang dengan siapa pasangannya perlu berteman.

Namun bagi orang yang suka posesif, biasanya akan beralasan bahwa sikap mereka itu berasal dari rasa sayang pada pasangannya.

Tapi, apa benar sayang itu berarti mengekang? Apakah posesif itu tanda sayang?

Untuk tahu jawabannya, langsung saja, yuk simak ulasan selengkapnya berikut ini.

Apakah posesif itu tanda sayang?

Apakah Posesif itu Tanda Sayang? Ini Jawabannya!

Banyak orang yang salah kaprah mengenai sikap posesif dan perasaan cinta pada pasangan. Sikap posesif digambarkan ketika seseorang menunjukkan perilaku berlebihan kepada pasangannya, seperti ingin mengetahui apa yang pasangan lakukan setiap saatnya, hingga kerap mengontrol dengan siapa pasangannya boleh berhubungan.

Baca Juga  Sekjen Kemdikbudristek Lantik 4 Pejabat Politeknik Negeri Ambon

Berbeda dengan cinta yang, di mana tiap pasangan bisa saling menghargai batasan dan punya ruang untuk dirinya sendiri, seseorang yang memiliki sikap posesif justru akan selalu melanggar batasan dan mengekang pasangannya.

Sehingga, jika muncul pertanyaan apakah posesif itu tanda sayang, jawabannya sudah pasti bukan. Malah, sikap posesif adalah salah satu tanda hubungan yang nggak sehat. Jika ditinjau dari aspek psikologi, sikap posesif berasal dari luka pengabaian, perasaan takut untuk ditinggalkan, hingga perasaan insecure atau rendah diri yang mana akan membuat seseorang membebankan perasaan amannya kepada pasangannya.

No More Posts Available.

No more pages to load.