Aparat Gabungan TNI-Polri dan Pol PP Terus Giatkan Operasi Yustisi di Namlea

oleh -20 views
Link Banner

Porostimur.com | Namlea: Petugas gabungan dari unsur TNI-Polri dan Pol PP yang berasal dari Polres Buru dan Kodim 1506 Namlea, dan Pemda Kab. Buru, terus berupaya meningkatkan kesadaran masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan melalui Operasi Yustisi, Selasa (12/1/2021).

“Sasaran operasi kali ini adalah para pengguna jalan, baik pejalan kaki, pengendara sepeda motor maupun mobil yang lalai tidak menerapkan protokol Kesehatan.”

Kasat Lantas Polres Buru Iptu Frans Niovaldo, S.T.K.,S.I.K. mengatakan, tujuan digelarnya operasi ini untuk menekan jumlah warga yang tertular COVID-19, apalagi seperti diketahui kasus COVID-19 di Kab. Buru kadang turun dan kadang terus meningkat setiap harinya.

Oleh karena itu, Operasi Yustisi digelar sebagai upaya meningkatkan kesadaran masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan saat beraktivitas di luar rumah seperti menggunakan masker.

“Tingkat kesadaran masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan terus meningkat, ini dibuktikan dengan jumlah warga yang terjaring razia yang setiap harinya jumlah pelanggar semakin menurun pengguna jalan yang tidak menggunakan masker,” katanya. (ima)