Apresiasi warga Maluku, Revianto resmi jabat Kapolda Kepri

oleh -169 views
Link Banner

@Porostimur.com | Ambon : Mantan Kapolda Maluku, Andap Budi Revianto,S.Ik, akhirnya resmi menjabat sebagai Kapolda Kepulauan Riau (Kepri), dalam acara serah terima jabatan (Sertijab) yang dipimpin langsung Kapolri, Jenderal (Pol) Tito Karnavian, di Ruang Rapat Utama (Rupatama) Markas Besar (Mabes) Polri Jakarta, Jumat (7/9), pukul 13.00 Wib.

Saat berhasil dihubungi wartawan via sambungan telepon seluler, Revianto yang kembali menggalakkan program Polri berpatroli dengan gaya bersepeda ini, membenarkannya.

Diapresiasinya sikap antusiasime dan kooperatif yang ditunjukkan masyarakat maupun lembaga dan instansi lintas sektoral dalam menjalin kerjasama dengan pihaknya selama ia menjalankan tugasnya sebagai Kapolda Maluku.

Masih dengan gaya low profilenya, Revianto juga menyuarakan permohonan maaf jika melakukan kekhilafan dan kesalahan kepada semua pihak selama dirinya mengemban tugas sebagai Kapolda Maluku.

Link Banner

”Dengan berakhirnya tugas sebagai Kapolda Maluku, saya ucapkan terima kasih banyak atas kerjasama yang baik dan positif di antara kita. Mohon maaf, apabila dalam dinamika bertugas terdapat kekhilafan dan salah,” .

Baca Juga  Ada Polwan di Kamar Mandi Bareng Pak Kanit Reskrim

Publik Maluku, khususnya jajaran Polda Maluku, seolah mendapatan pukulan telak dengan kabar kepindahan pemuncak Polda Maluku yang belum masuk hitungan tahun itu.

Pasalnya, dalam kesehariannya, Revianto dikenal sebagai public figure yang rendah hati, murah senyum, kebapakan, bijaksana, serta pekerja keras yang sangat mencintai anak-anak.

Tali komunikasi, merupakan salah satu kiat yang diandalkan Revianto selang menjabat Kapolda Maluku.

Tak ayal, ia pun dikenal sebagai orang yang selalu ”welcome” kepada siapa saja yang hendak berurusan dengan pihaknya.

Memuluskan program Polda mewujudkan Maluku yang kondusif, Revianto pun dikenal sering melakukan sholat berjamaah dengan masyarakat di berbagai pelosok hingga melakukan dialog terbuka dengan masyarakat tentang masalah keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

Baca Juga  Masyarakat Capalulu Tuntut Hasil Audit Dana Desa, Kepala Inspektorat Pimpong ke Biro Pemerintahan

Tentang kabar kepindahannya karena tugas dinas, Revianto mengaku menerima banyak pesan dari masyarakat yang mendoakan terbaik bagi dirinya dan keluarganya.

”Saya mohon diri dan mohon doa restu guna melanjutkan tugas dan pengabdian sebagai Kapolda Kepulauan Riau. Semoga ke depannya kita semua tetap saling berkomunikasi, bersinergi dan solid karena potong di kuku rasa di daging, ale rasa beta rasa, katong samua basudara,” pungkasnya. (keket)