Jamaah Haji sholat syukur di Mesjid Agung Huriyah 45 Tual

oleh -71 views
Link Banner

@Porostimur.com | Ambon : Jamaah Haji Kota Tual untuk musim Haji  2018 (1439H), tiba di Bandara Karel Sadsuitubun Ibra–Langgur dengan menumpangi pesawat Sriwijaya Air, Jumat (6/9), sekitar pukul 07.30 Wit.

Rombongan Jamaah Haji Kota Tual berjumlah 103 orangi ini, kemudian bergerak meninggalkan Bandara Karel Satsuitubun Ibra-Langgur dengan menumpangi 1 unit bis TNI-AL, 1 unit bis TNI-AD (Kodim 1503/Tual), 3 unit mobil Ambulance dan 3 unit bis Dinas Perhubungan Kota Tual.

Selain itu, rombongan Jamaah Haji juga dijemput oleh kelurganya yang sudah berada di lokasi Bandara sekitar 75 orang yang menggunakan 15 unit sepeda motor dan 25 unit mobil.

Informasi yang berhasil dihimpun wartawan dari satuan pengamanan kegiatan setempat, menyebutkan dari total 103 jamaah haji ini, 90 orang di antaranya tiba di Bandara Satsuitubun, 12 orang sedang berada di Kota Makassar dan 1 orang sedang berada di Ambon.

Link Banner

Saat menjejalkan kaki ke Bandara Satsuitubn ini, para jemaah haji Kota Tual ini didampingi oleh tim Kesehatan Kota Tual dan Ketua Panitia Jamaah Haji Kota Tual tahun 2018.

Baca Juga  Jelang Hari Buruh, Rita Mantiri Bagi Bingkisan di Pelabuhan Bitung

Rombongan Jamaah Haji Kota Tual ini tiba di Mesjid Agung Huriyah 45 Kota Tual dan langsung melaksanakan Sholat Syukur, sekitar pukul 08.3 Wit.

Sebelumnya, 1 orang jemaah haji dari Kabupatren Maluku Tenggara (Malra), Hi. Ibrahim Rahayaan, sudah lebih dahulu tiba di Bandara Ibra, disebabkan gangguan kesehatan.

Jamaah Haji Kota Tual diterima oleh Walikota Tual, Adam Rahayaan,S.Ag,M.Si, didampingi Kepala Kantor Agama Kota Tual, Imam Mesjid Agung Huriyah Kota Tual, Pimpinan TNI dan Polri serta para anggota keluarga Jamaah Haji Kota Tual.

Acara penyambutan jamaah haji Kota Tual ini juga dihadiri Komandan Pangkalan TNI-AL (Danlanal) Tual, Kolonel Laut (P) Jani Sujani,ST,M.Tr.Hanla, Komandan Kodim 1503/Tual, Letkol (Arh) Yoyo Karyo, Komandan Pangkalan Udara (Danlanud) D. Dumatubun Malra, Letkol (Pnb) Sony Irawan, Kasat Lantas Polres Malra, Iptu Ibrahim Lating, Kepala Kantor Agama Kota Tual, Drs. Hanafi Kasim, Imam Mesjid Huriyah, Hi. Zen Kabalmay, Panitia Haji Kota Tual tahun 2018 serta para anggota keluarga Jamaah Haji Kota Tual.

Baca Juga  Sebulan Operasi, Dapur Umum TNI-Polri Distribusikan 36.000 Bungkus Makan Kepada Masyarakat Terdampak Covid-19

Secara resmi acara penyambutan rombongan Haji Kota Tual tahun 2018 ini berakhir pada pukul 09.00 Wit. (pt-03)