AQL Peduli Bangun Markas Tadabbur Al-Qur’an di Bisui Halmahera Selatan

oleh -60 views
Link Banner

Porostimur.com | Halsel: Tim relawan AQL Peduli kembali mengunjungi warga korban gempa di Desa Bisui, Kabupaten Halmahera Selatan, Maluku Utara.

Selain memberikan bantuan kepada korban Tragedi Gempa Halmahera berkekuatan magnitudo 7,5 AQL Peduli juga membangun Markas Tadabbur Al-Qur’an di desa tersebut.

Lembaga di bawah naungan AQL Islamic Center itu meletakkan baru pertama untuk pembangunan Madrasah Markas Tadabbur Al-Qur’an.

Kepada porostimur.com, Ahad (19/1/2020) Direktur AQL Peduli, Ustaz Firman, menyebut madrasah itu akan segera beroperasi dalam waktu dekat.

AQL Peduli bangun Markas Tadabbur Al-Qur’an di Halmahera. Foto: AQL Peduli

“Tujuan dan latar belakang di bangunnya Madrasah Markas Tadabbur Alquran di desa Bisui yaitu supaya bisa membentuk dan membangun kembali Generasi unggul yang Berakhlak Qur’ani dan mulia,” ujarnya.

Baca Juga  Komisi Fatwa MUI Keluarkan Keputusan soal Vaksin Covid-19 Produksi Sinovac

Firman berharap dengan adanya madrasah itu, para santri mampu mendapatkan ilmu yang berkaitan dengan kitab suci umat Islam.

Tak hanya itu, ia juga berharap lara santri mampu menerapkan ke dalam kehidupan sehari-hari dan menjadi tombak utama merubah pola pikir masyarakat.

“Dengan adanya madrasah Markas Tadabbur Alquran nanti, mudah mudahan bisa menghilangkan trauma yang masih melekat di hati dan pikiran masyarakat tentang,” ujar dia. (red/adhy)