Atletico Tak Berdaya, Puncak Klasemen Memanas, Barcelona & Real Madrid Siap Menyalip

oleh -44 views
Link Banner

Porostimur.com | Madrid: Sang pemuncak klasemen Liga Spanyol, Atletico Madrid kembali mencatatkan hasil mengecewakan dalam melakoni laga pekan 29 Liga Spanyol, Senin (5/4/2021) dinihari tadi.

Pasukan Diego Simeone harus takluk dengan skor satu gol tanpa balas saat melawat ke markas Sevilla di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan.

Gol Marcos Acuna membuat Atletico Madrid tak berdaya dan harus mengakui keunggulan Sevilla dalam laga tersebut.

Kekalahan yang diderita Atletico Madrid secara tidak langsung membuat persaingan dalam perebutan gelar Liga Spanyol akan semakin menarik.

Link Banner

Hal ini dikarenakan ada Real Madrid dan Barcelona yang terus mengancam posisi Atletico Madrid di puncak klasemen.

Inkonsistensi yang dipertunjukkan Atletico Madrid menjadi celah yang bisa dimanfaatkan oleh Real Madrid maupun Barcelona.

Atletico Madrid saat ini masih berhak menjadi pemegang tahta klasemen dengan perolehan 66 poin dari 29 laga yang telah dilakoni.

Kekalahan melawan Sevilla membuat Atletico Madrid kini hanya memiliki jarak dua poin saja dengan Real Madrid sebagai pemegang runner-up.

Baca Juga  Usai Shalat Jumat Kapolsek Sulabesi Barat Menyampaikan Pesan Kamtibmas di Desa Wai Gai

Sementara, jarak Atletico Madrid dengan Barcelona masih terpaut empat angka dengan catatan tim Catalan masih menyisakan satu tabungan laga sisa.

Seandainya Barcelona berhasil memenangkan laga sisa tersebut tentu mereka akan mempersempit jarak menjadi satu poin saja.

Situasi tersebut tentu akan menjadi tekanan tersendiri bagi Atletico Madrid yang berada di puncak klasemen

Alhasil baik Barcelona maupun Real Madrid kini bisa mengintip peluang bisa menjuarai kompetisi Liga Spanyol musim 2020/2021.

Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone pun membantah jika timnya berada dalam tekanan seusai menelan kekalahan dari Sevilla.

Pelatih asal Argentina itu menegaskan timnya tidaklah merasa menderita akibat tekanan begitu lama dalam memimpin klasemen.

“Ya aku tidak tahu seperti apa aku setelah kekalahan, saya yakin karen saya tahu jalannya dan saya tidak takut apapun,” ungkap Simeone dilansir Marca.

Baca Juga  Maluku Utara Masih Negatif Covid-19

Diego Simeone pun menegaskan timnya tidak akan mengalah begitu saja menyerahkan pucuk klasemen kepada para rival terdekatnya.

“Kami akan terus mempersiapkan laga berikutnya, saya tidak akan mengalah pada apapun, tetapi kami harus menerima bahwa kami berada dalam performa yang buruk,” akui Simeone.

“Liga Spanyol sulit sampa akhir dalam perburuan gelar juara, sekararang kami mendapatkan banyak hal buruk daripada baik belakangan ini,”.

“Kami harus menemukan cara agar para peman menjadi sebaik mereka di paruh pertama musim ini,” tukasnya menambahkan.

Atletico Madrid memang harus kembali bermain konsisten untuk meraih kemenangan dan bisa menjauhi kejaran para rivalnya dalam perburuan gelar juara Liga Spanyol musim ini.

(red/tribunnews)