Awal Tahun 2021, Komisi I DPRD Kota Ambon Akan Datangi Menteri Kesehatan

oleh -79 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Ketua Komisi I DPRD Kota Ambon, Zeth Formes mengatakan bahwa Komisi I DPRD Kota Ambon akan ke Jakarta untuk mendatangi Menteri Kesehatan terkait vaksin Covid-19 pada awal tahun 2021.

“Vaksin ini kan dibeli dengan uang rakyat. Namun, kuota masing-masing Kabupaten/Kota di Indonesia kita tidak tahu brpa? Kita akan meminta jatah vaksin untuk Kota Ambon yang rasional, sesuai dengan kebutuhan warga kota sehingga semua warga kota dapat divaksin untuk antibosi virus corona,” kata Zeth kepada awak media (07/12/202)

DPRD juga akan berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Kota Ambon, terkait jumlah vaksin Kota Ambon dan hal ini akan diperjuangkan sperti DPRD memperjuangkan dana korban gempa dan blangko KTP bagi Kota Ambon.

Baca Juga  Paparan Kabag Ren Polres Buru Dalam Rencana Kerja Satker

“Untuk vaksin, kami juga akan memperjuangkan hal ini karena salah satu tugas kami adalah pengawasan untuk itu semua aspirasi yang datang dari Masyarakat kita wajib merespon dan yang bertanggung jawab kepada Masyarakat,” tambahnya.

Terkait dengan informasi yang beredar tentang efek samping dari vaksin yang menyebabkan kelumpuhan, Zeth berkata itu merupakan informasi hoaks, karena menurutnya vaksin yang resmi telah mendapat akreditas dari WHO tetapi belum dibagi kepada masyarakat.

“Jadi belum ada masyarakat yang sudah diberi vaksin. Hal ini juga tentunya akan disosialisasikan kepada masyarakat agar tidak termakan isu yang belum tahu kebenarannya,” ujarnya. (alena)