Puluhan Ribu Warga Israel Demo Besar Menentang Netanyahu

oleh -18 views
Polisi Israel membubarkan demonstran yang memblokir jalan saat protes terhadap pemerintahan Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu di Tel Aviv, Israel, Sabtu 22 Juni 2024 malam. (AP/AP)

Porostimur.com, Tel Aviv – Puluhan ribu pengunjuk rasa yang mengibarkan bendera Israel dan meneriakkan slogan-slogan menentang pemerintahan Perdana Menteri Benjamin Netanyahu beraksi di Tel Aviv pada Sabtu (22/6/2024)/

Mereka menuntut pemilihan umum baru dan pengembalian sandera yang ditahan di Jalur Gaza.

Protes besar terjadi di kota Israel setiap minggunya atas cara Netanyahu menangani perang yang telah berlangsung hampir sembilan bulan di Gaza.

Banyak pengunjuk rasa memegang poster bertuliskan “Menteri Kejahatan” dan “Hentikan Perang” di jalan raya utama kota terbesar di Israel tersebut.

“Saya di sini karena saya takut dengan masa depan cucu saya. Tidak akan ada masa depan bagi mereka jika kita tidak keluar dan menyingkirkan pemerintahan yang buruk ini,” kata Shai Erel, seorang kontraktor berusia 66 tahun.

Baca Juga  Menteri AHY Resmikan Si Kanjeng, Ruang Situasi dan Informasi Kanwil BPN Provinsi Jawa Tengah

“Semua tikus di Knesset (parlemen Israel). Saya tidak akan membiarkan satu pun dari mereka menjadi penjaga taman kanak-kanak,” teriaknya.

Organisasi protes anti-pemerintah Hofshi Israel memperkirakan lebih dari 150.000 orang menghadiri demonstrasi tersebut, dan menyebutnya sebagai demonstrasi terbesar sejak perang Gaza dimulai.

Beberapa pengunjuk rasa tergeletak di tanah dengan cat merah di Lapangan Demokrasi di kota tersebut untuk memprotes apa yang mereka katakan sebagai matinya demokrasi di negara tersebut di bawah kepemimpinan Netanyahu.

No More Posts Available.

No more pages to load.