Babinsa Desa Babang Santuni Fakir Miskin, Anak Yatim dan Lansia

oleh -73 views
Link Banner

Porostimur.com | Labuha: Bintara Pembina Desa (Babinsa) Serka Rahmat Taufik bekerja sama dengan pemerintah desa dan pengusaha memberikan santunan kepada fakir miskin dan anak yatim serta lansia di Desa Babang, Kecamatan Bacan Timur, Kabupaten Halmahera Selatan, Kamis (29/4/2021).

Kegiatan ini sebagai kepedulian dan perhatian oleh Babinsa Desa Babang bersama pemerintah desa serta pengusaha kepada warga fakir miskin dan anak yatim piatu yang berada di Desa Babang.

“Dalam santunan ini kami berikan beras 10 Kg, gula pasir 2 Kg, minyak goreng 1 Liter untuk setiap Kepala keluarga,” kata Rahmat.

“Pembagian sembako untuk para fakir miskin, anak yatim dan lansia ini, tak lain dan tak bukan untuk meringankan beban hidup masyarakat kurang mampu yang berada di Desa Babang,” ungkapnya.

Di tempat terpisah Danramil 1509-01/Bacan, Kapten Inf Aga Galela memberikan apresiasi dan penghargaan setinggi tingginya atas inisiatif maupun gagasan dari babinsa Babang yang dapat bekerja sama dengan pemerintah desa dan pengusaha untuk bersama sama meringankan beban masyarakat desa yg kurang mampu pada masa pandemi Covid-19 ini, semoga masyarakat dapat merasakan kebahagiaan di bulan suci ini.

Baca Juga  Kodim 1509/Labuha Lepas 67 Personil Bintara Remaja dan Tamtama Remaja Pindah Satuan

“Semoga kegiatan positif seperti ini dapat dilaksanakan diseluruh wilayah Koramil 1509-01/Bacan dengan berkelanjutan sehingga manfaatnya bisa dirasakan oleh masyarakat sekitar,” tutur Aga.

Sementara itu, Ibrahim (46) salah seorang penerima bantuan mengaku bahwa bantuan ini sangat berharga apalagi saat momentum bulan suci ramadhan dan pada masa pandemi Covid-19 ini.

“Alhamdulillah, kami ucapkan banyak terima kasih dan kami merasa sangat terbantu dengan adanya kegiatan pemberian santunan sembako dari pak Babinsa dan pemerintah desa serta pengusaha yang berada di Desa Babang,” akunya. (adhy)