Polda Malut Ajak Seluruh Elemen Jaga Situasi Kamtibmas Pasca PSU di Halmahera Utara

oleh -109 views
Link Banner

Porostimur.com | Ternate: Pelaksanaan Pemungutan Suara Ulang (PSU) Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Halmahera Utara telah usai dilaksanakan Rabu (28/4) kemarin.

Dengan berakhirnya pelaksanaan Pemungutan Suara Ulang di Halmahera Utara, Kepolisian Daerah Maluku Utara melalui Kabidhumas Polda Maluku Utara, Kombes Pol. Adip Rojikan, S.I.K., M.H. mengajak seluruh elemen masyarakat untuk menciptakan situasi Kamtibmas tetap aman dan kondusif pasca PSU.

Hal tersebut disampaikannya di sela-sela Asistensi di Kabupaten Halmahera Utara dalam rangka Pengamanan Pemungutan Suara Ulang (PSU) Pilkada Halmahera Utara

“Mari bersama-sama dengan TNI-Polri dan masyarakat, seluruh simpatisan Paslon saling menjaga situasi tetap aman dan kondusif, ” ujarnya, Kamis (29/4/2021).

Kabidhumas menyebut situasi sebelum, saat pelaksanaan dan sesudah pemungutan suara ulang di Kabupaten Halmahera Utara terpantau relatif aman dan kondusif.

Baca Juga  Tarian Soya-Soya Maluku Utara Tampil Pada Peringatan Hari Bhayangkara di Bangui Afrika Tengah

“Alhamdulilah selama pelaksanaan pemungutan suara ulang kemarin dapat berjalan relatif aman dan lancar, serta situasi pasca pemungutan juga terpantau aman,” katanya.

Lebih lanjut Kabidhumas mengajak kepada seluruh elemen masyarakat, tokoh agama, tokoh adat, simpatisan Paslon untuk meredam situasi, agar situasi Kamtibmas di Halmahera Utara dapat terjaga dengan baik.

“Proses Pemungutan Suara Ulang sudah dilaksanakan, dan saat ini masih berlanjut tahap berikutnya, diantaranya pleno PPK dan pleno KPU untuk mendapatkan penetapan perolehan suara oleh KPU di Kabupaten Halut, untuk itu mari kita tunggu hasilnya, apapun hasilnya harus siap menang dan siap kalah” kata Rojikan.

“Untuk Masyarakat Halamahera Utara, siapapun nantinya yang mendapatkan suara terbanyak untuk memimpin Kabupaten Halmahera Utara selama 5 tahun kedepan, harus didukung semua pihak,” imbuhnya.

Baca Juga  Hari ini Wahda Diperiksa Sebagai Tersangka, Penyidik Ajukan 29 Pertanyaan

Kabidhumas juga berharap siapapun yang memimpin Halmahera Utara kedepan dapat membawa Halmahera Utara lebih baik lagi, oleh karena itu siapapun yang menang wajib kita dukung. (adhy)