Bahas Aset yang Tumpang Tindih, Komisi III Gelar Raker dengan Pihak Terkait

oleh -48 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Komisi III DPRD Provinsi Maluku menggelar rapat kerja dengan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penata Ruang (PUPR) Provinsi Maluku, Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Provinsi Maluku serta Kepala Balai Sungai MalukuMaluku.

Rapat tersebut di laksanakan pada Selasa,(8/2/2021), di ruang Komisi III, dalam rangka membicarakan masalah rumah dinas.

Usai rapat saat diwawancarai, Ketua Komisi III, Richard Rahakbauw menjelaskan, ada beberapa hal yang menjadi masalah, pertama rumah dinas milik Pemda Maluku yang terletak di Wainitu, yang masuk dalam Dinas Perhubungan. Dan aset lahan yang terletak di Halong Atas milik Pemda Maluku yang kemudian mau diambil alih oleh Balai Sungai.

Baca Juga  Wiranto Suruh Pengungsi Pulang, KKBMM Minta Hapus Maluku dari Peta NKRI

“Nah ternyata setelah kita membahas tadi, kita memperoleh informasi bahwa lahan tanah dan bangunan yang terletak di Halong Atas ialah aset milik Pemerintah Daerah Maluku yang sudah terdaftar sebagai aset Pemda Maluku sejak 31 Desember 2019,” ungkapnya.

Link Banner

Richard menambahkan bahwa Balai Sungai memperoleh itu dengan surat hak yang dikeluarkan oleh Pemerintah Negeri Halong per Februari tahun 2021.

“Oleh karena itu dia (lahan tanah) terdaftar sebagai aset dari Pemda Maluku, maka secara langsung dia terdaftar di BPK Maluku. dan Kalau aset ini kemudian dia hilang, maka terjadi disclaimer lagi,” tandasnya. (valen)