Bahas Mutasi Pejabat Jelang Pilkada 2024, Bawaslu Malut Koordinasi dengan Kemendagri

oleh -93 views

Porostimur.com, Jakarta – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Maluku Utara mengadakan koordinasi dan audiensi dengan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) untuk membahas isu mutasi pejabat yang terjadi menjelang Pilkada 2024.

Ketua Bawaslu Maluku Utara Masita Nawawi Gani, menyatakan bahwa koordinasi ini penting untuk mencegah penyalahgunaan wewenang oleh kepala daerah dalam rangka memenangkan pemilihan.

“Saat ini masih ada pergantian jabatan di Kabupaten Halmahera Timur pada tanggal 12 Juni 2004 dan di Halmahera Utara pada tanggal 20 Mei 2024, apakah hal ini ada izin dari kemendagri atau tidak,” ujarnya dalam rapat dengan Dirjen Otda Kemendagri yang diikuti oleh Ketua dan Anggota Bawaslu Maluku Utara dan Bawaslu Kabupaten/Kota di Kantor Kemendagri, Jakarta, Rabu (3/7/2024).

Baca Juga  Pelabuhan Eilat Israel Resmi Bangkrut, Blokade Laut Merah oleh Houthi Berhasil

Sedangkan Koordinator Penanganan Pelanggaran Sumitro menanyakan sikap Kemendagri terkait posisi jabatan yang diisi oleh pelaksana tugas (Plt) selama dua tahun di Kabupaten Sula, Maluku Utara, sedangkan katanya, pelaksana tugas hanya tiga bulan dan paling banyak tiga kali menjabat.

“Terdapat informasi hampir semua jabatan status Plt dan dilakukan pergantian sesama Plt, sejak dilantik jadi Bupati hampir semua Plt tersisa empat jabatan definitif,” katanya menjelaskan.

No More Posts Available.

No more pages to load.