Bahayakan Nyawa Masyarakat, Kapolda Maluku Minta Tindak Tegas Pelaku Balap Liar

oleh -419 views

Porostimur.com, Ambon – Kepolisian Daerah Maluku dan jajaran telah berulang kali melakukan kegiatan pencegahan dan operasi penertiban serta penegakan hukum aksi balap liar di lapangan. Namun masih ada saja kelompok-kelompok yang dengan sengaja mengadakan kebut-kebutan liar di sejumlah ruas jalan raya di kota Ambon.

Aksi ugal-ugalan sekelompok pengendara sepeda motor tersebut sangat membahayakan diri sendiri maupun orang lain. Banyak yang sudah menjadi korban atas aksi tersebut.

“Kebut-kebutan liar sudah berulang kali meminta korban baik luka berat bahkan meninggal dunia bagi pembalap liar ataupun masyarakat lain yang sedang beraktivitas yang tidak tahu apa-apa,” kata Kapolda Maluku, Irjen Pol Drs. Lotharia Latif, SH., M.Hum, Selasa (20/2/2024).

Baca Juga  BMKG: Waspada! Gelombang Tinggi Capai 2,5 Meter di Laut Arafuru

Kapolda juga merasa prihatin dengan aksi balap liar karena banyak remaja dan pemuda baik laki-laki maupun wanita terlibat dalam kegiatan berbahaya ini. “Bahkan aksi balap liar dilakukan sampai dini hari di jalan raya,” ujarnya.

Link Banner

Menurutnya, kegiatan ini harus menjadi tanggung jawab bersama, bukan hanya aparat kepolisian, tapi peran tokoh2 masyarakat dan orang tua serta keluarga pun sangat penting.

“Masa sudah jam tengah malam dan sudah dini hari anaknya tidak ada di rumah dan tidak pulang terus tidak dicari dan dianggap biasa ? Ini tentu harus menjadi perhatian serius orang tua dan keluarga juga dalam mengawasi dan mengontrol anaknya masing-masing,” katanya.

No More Posts Available.

No more pages to load.