Baku Tembak Aparat dengan MIT Kembali Terjadi, 1 Anggota Brimob Gugur

oleh -656 views
Link Banner

Porostimur.com | Poso: Kontak tembak antara aparat Satgas Madago Raya dengan MIT kembali terjadi. Satu personel Brimob meninggal dunia.

Baku tembak terjadi di pegunungan Kilometer 7 Dusun Gayatri, Kecamatan Poso Pesisir Utara sekitar pukul 16.00 Wita, Rabu (3/3/2021).

Kabid Humas Polda Sulteng, Kombes Pol. Didik Supranoto mengungkapkan, baku tembak itu terjadi antara anggota MIT dengan personel Satgas Madago Raya yang menyisir lokasi sejak Senin (1/3/2021) usai baku tembak yang menewaskan 2 anggota MIT dan 1 personel TNI.

“Baku tembak hari ini adalah rangkaian dari operasi pengejaran terhadap anggota MIT dari Dusun Andole,” kata Kabid Humas Polda Sulteng, Kombes Pol. Didik Supranoto di RS Bhayangkara Palu.

Link Banner

Akibat kejadian Rabu sore itu, satu peraonel Brimob atas nama Briptu Herlis meninggal dunia akibat luka tembak di perut. Jenazah pada Rabu petang telah dievakuasi ke RS Bhayangkara Palu.

Baca Juga  Gapura Bahasa diirusak OTK, 2 warga luka, 3 unit sepeda motor rusak

Rencananya jenazah personel organik Satuan Brimob Polda Sulawesi Tengah itu akan dibawa ke Kolaka, Sulawesi Tenggara, tempat asalnya.

“Kami upayakan malam ini bisa dibawa ke daerah asalnya,” kata Didik.

(red/liputan6)