Bantah Informasi Hoax, Sekda Malra: Pergantian PLT RSUD Itu Rotasi Jabatan

oleh -46 views
Link Banner

Porostimur.com | Langgur: Sekretaris Daerah Muhamad Yani Rahawarin, membantah selentingan yang beredar di media sosial beberapa hari lalu, tentang pengunduran diri Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Karel Sadsuitubun Langgur, Kabupaten Maluku Tenggara.

Kepada awak media di kantor Bupati Maluku Tenggara, Kamis(22/7/2021) kemarin, Rahawarin mengatakan, informasi miring terkait pergantian pada jabatan tersebut merupakan informasi tidak benar yang sengja dipolitisir oleh pihak-pihak tertentu.

Dia menegaskan, terkait proses mutasi ataupun pengangkatan pegawai negeri dalam jabatan struktural menjadi kewenangan kepala daerah dalam hal ini Bupati Malra.

“Jadi begini, terkait jabatan Direktur RSUD Karel Sadsuitubun, sebelum pergantian kemarin kepada pelaksana tugas (Plt), itu telah ditunjuk salah seorang dokter untuk menjabat sebagai direktur RSUD, namun dokter tersebut tidak mengikuti pelantikan sekalipun undangan sudah dikeluarkan,” ungkap Rahawarin.

Nah dasar itulah, sambung Rahawarin, Bupati merasa penting untuk mengangkat Plt yang baru menggantikan Plt direktur RSUD Karel yang lama. Pasalnya Plt yang lama sudah lama bertugas dan memiliki beban kerja yang cukup besar sebagaimana diketahui menjabat sebagai Kepala Dinas Kesehatan Malra.

Baca Juga  Andriy Shevchenko, Sang Legenda yang Bawa Ukraina Ukir Sejarah di Euro 2020

“Jadi sangat tidak benar bahwa informasi Plt yang lama mengundurkan diri ataupun terkait dengan persoalan apapun, ini murni rotasi birokrasi, jadi informasi yang beredar adalah hoax, oleh pihak yang tidak bertanggung jawab” tandasnya.

Menutup pembicaranya Sekda menyampaikan Plt tinggal menunggu tahap seleksi pegawai untuk dilantik menjadi direktur RSUD.

“Saat ini, tinggal menunggu proses seleksi untuk jabatan tersebut bagi pegawai siapa yang memiliki kemampuan kualifikasi untuk menjadi direktur RSUD definitif,” pungkas Rahawarin. (marlon)

No More Posts Available.

No more pages to load.