Begini Aktivitas Pedagang Pasar Mardika Pasca Relokasi

oleh -77 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Pasca pembongkaran Pasar Mardika pada area lokasi Gedung Putih bulan lalu, pedagang pun sudah menempati pasar yang disiapkan oleh pemerintah yaitu Pasar Apung.

Kepala Dinas Perindustrian Dan Perdagangan, Sirjohn Slarmanat saat ditemui di Balai Kota, Rabu (14/7/2021) sedikit menjelaskan mengenai aktivitas pedagang pasar yang direlokasi.

“Untuk pedagang yang sudah direlokasi ke Pasar Apung, bisa dilihat keadaannya yang telah ditunjukan di lokasi, terutama kios yang ada di lapangan (di Pasar Apung). Kios tersebut sudah dibangun setahun lebih”, ujarnya.

Slarmanat bilang, kios tersebut telah dibangun oleh pihak ketiga, sehingga jika tidak ditempati dalam kurun waktu yang cukup lama, pasti akan mengalami kerusakan. Oleh karena itu, pedagang diharapkan bisa membenahi kios tersebut, karena itu menjadi tanggung jawab pedagang yang menempati.

Ia juga mengatakan, saat ini Pemerintah memberikan kewenangan untuk pedagang berproses dan pemerintah juga bisa membantu pedagang, apabila ada hal-hal yang kurang contohnya seperti listrik. Pemerintah akan membantu pedagang dengan mengajukan permohonan kepada PLN agar listrik segera dialirkan ke kios-kios yang belum teraliri listrik.

Baca Juga  Sebanyak 18.000 Warga Kota Ambon Terima BPUM dari Pempus

“Jadi dalam waktu dekat, kios yang sudah ditempati tersebut dapat dibenahi. Untuk diketahui, Di Pasar Apung sendiri terdapat sekitar 376 kios yang tersebar”, papar Slarmanat.

Dikatakannya, Pasar Apung ini merupakan pasar sementara sehingga beliau berharap pedagang dapat beraktivitas sebagaimana mestinya sambil menunggu pembangunan Pasar Mardika yang baru selesai dibangun.

Terkait bantuan, dirinya berujar, Pemerintah akan tetap mengakomodir dan mencari solusi terkait hal itu, namun tetap disesuaikan dengan peraturan sehingga tidak bertabrakan dengan aturan yang ada.

Ia juga menghimbau kepada para pedagang agar tidak lagi melakukan aktivitas di area Gedung Putih yang telah dibongkar tersebut.

“Untuk para pedagang yang masih melakukan aktivitas pada area Gedung Putih, untuk tidak melakukan aktivitas yang bisa merugikan, dikarenakan lokasi tersebut sudah ditertibkan dan dibongkar. Jika masih saja ada yang melanggar dan mencoba untuk memasang tenda dan sebagainya, dipastikan akan ditertibkan kembali”, tegasnya. (nicolas)

No More Posts Available.

No more pages to load.