Begini Cara Move On Setelah Bertahun-tahun Pacaran

oleh -49 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Suatu hubungan yang berjalan bertahun-tahun tentunya tumbuh banyak kenangan.Ya, kenangan saat ngobrol berdua, nonton film favorit bersama, traveling, datang ke konser artis favorit dan semua momen yang dihabiskan bersama.

Deretan momen inilah yang biasanya menjadi faktor susah move on ketika hubungannya berakhir. Apalagi kalau hubungannya sudah terjalin selama bertahun-tahun, sudah ada berapa momen dan kasih sayang yang kamu investasikan?

Kalau kamu termasuk yang sulit move on setelah berhubungan bertahun-tahun, berikut beberapa tips yang bisa kamu lakukan:

1. Menerima Kenyataan

Terima dulu kenyataannya bahwa hubungan mu sudah berakhir
Ilustrasi sendiri / unsplash.com (Sasha Freemind)


Pertama-tama yang harus kamu lakukan adalah menerima kenyataan dulu bahwa hubunganmu dengannya sudah berakhir. Ini memang langkah pertama yang paling sulit dilakukan. Jauhkan keinginan untuk kembali dan memperbaiki hubungan agar kamu bisa lebih mudah menerima kenyataannya.

2. Bertemu Teman-Teman

Bicara dan bepergianlah bersama teman-temanmu
Ilustrasi teman / unsplash.com (Gemma Chua-Tran)


Tentunya masa ini adalah salah satu masa yang berat dalam hidup kamu. Kalau kamu punya teman yang baik, pasti dia akan mendampingimu di masa sulit ini. Ajak mereka bertemu untuk mencurahkan segala perasaan atau pergi ke tempat yang kalian suka untuk bersenang-senang. 

Baca Juga  Bob Dylan di album baru: 'Lagu-lagu itu sepertinya menulis sendiri'

3. Sibukkan Dirimu

Eksplorasi dirimu untuk melakukan hal-hal yang baru
Ilustrasi menyibukkan diri / unsplash.com (russn_fckr)


Sibuk di sini bukan berarti kamu harus melakukan sesuatu yang kompleks, ingat kamu sedang ingin menyembuhkan patah hati bukan menambah sakit kepala. Lakukan kegiatan simple seperti menulis jurnal, menonton film atau series dengan genre favorit, membaca buku dan lainnya. Berdasarkan penelitian, kegiatan yang dilakukan secara intens bisa membantumu melalui patah hati.

4. Mencoba Hal Baru

Eksplorasi dirimu untuk menemukan potensi yang selama ini masih tersembunyi
Ilustrasi melakukan hal yang baru / unsplash.com (Allef Vinicius)


Setelah bertahun-tahun bersama dan sekarang akhirnya sendiri membuat kamu memerlukan identitas baru. Adakah hal-hal yang belum kamu eksplorasi selama berhubungan dengan mantan?

Jika ada, sekarang lah waktu yang tepat untuk melakukannya. Mungkin mimpimu untuk belajar bahasa baru, les musik atau menekuni hobi lain bisa kamu lakukan sekarang untuk menyembuhkan lukamu.

Baca Juga  Donny van de Beek Jadi Kapten Baru Man United, Harry Maguire Langsung Beri Peringatan

5. Beristirahat

Berisitirahatlah, tak usah terburu-buru untuk menjalin hubungan baru
Ilustrasi merefleksi diri / unsplash.com (Amin Hasani)


Salah satu kesalahan yang sering dilakukan orang yang sangat patah hati adalah buru-buru mencari pelarian lain untuk diajak berkencan. Padahal seharusnya momen ini adalah waktunya kamu beristirahat dan merefleksi diri tentang apa yang akan kamu lakukan dan akan kamu hindari di hubungan berikutnya. Terlalu cepat berkencan justru akan berpotensi timbulnya masalah baru.

(red/beautynesia)

No More Posts Available.

No more pages to load.