Bendera Arab Saudi Dijadikan Desain Rok Mini, Desainer ini Diserang Netizen

oleh -179 views

Porostimur.com, London – Desainer Mowalola menjadi sasaran amukan netizen Indonesia dan negara lain yang mayoritas beragama Islam setelah rancangan rok mini bendera Arab Saudi dianggap melecehkan umat muslim.

Melansir dari fashionista, desainer Mowalola memamerkan koleksi musim semi 2024 di London Fashion Week pada Sabtu (16/9/2023)

Karena menggunakan tema bendera Arab Saudi, desain rok mini tersebut terlihat jelas terdapat tulisan kalimat syahadat.

Bagi umat muslim tentu saja hal tersebut dirasa sangat tidak pantas. Terlebih lagi letak tulisan syahadat itu tampak tidak elok karena berada tepat di daerah sensitif wanita.

Bendera Arab Saudi Dijadikan Desain Rok Mini Buat Geram Umat Muslim

Bendera Arab Saudi dijadikan desain rok mini buat geram umat muslim (Twitter/infomaya_id)
Bendera Arab Saudi dijadikan desain rok mini buat geram umat muslim (Twitter/infomaya_id)

Melihat desain rok mini yang dirancang oleh desainer bernama Mowalola Ogunlesi itu, netizen tentu saja meradang dan menyerbu akun X atau yang lebih dulu disebut Twitter. Melihat banyaknya hujatan yang datang dari netizen, desainer tersebut buru-buru minta maaf di akun X nya @mowalola_ 

Baca Juga  Final Euro 2024: Spanyol vs Inggris, Siapa yang Lebih Berpeluang Juara?

Salah satu inspirasi utama saya untuk SS24 adalah penggunaan bendera nasional berbagai negara.  Setelah pertunjukan, saya menemukan bahwa salah satu bendera ini – Arab Saudi – menampilkan kata-kata suci, dan penggunaannya telah menimbulkan pelanggaran yang besar.  Sekarang saya telah memahami permasalahan ini, saya dengan tulus meminta maaf,” tulis desainer tersebut pada Minggu (17/9/2023)

No More Posts Available.

No more pages to load.