Berbalik Arah, Arena Perang Ukraina Pindah ke Rusia

oleh -36 views
Petugas polisi dan penyelamat memeriksa lokasi serangan militer Rusia, di tengah serangan Rusia ke Ukraina, di Kostiantynivka, wilayah Donetsk, Ukraina 6 September 2023. (via REUTERS/INTERIOR MINISTRY OF UKRAINE)

Porostimur.com, Moscow – Serangan balik Ukraina saat ini telah mencapai Rusia. Hal ini membuat warga di Negeri Beruang Putih khawatir.

Pekan lalu, enam titik Negeri Beruang Merah dibombardir drone pasukan Kyiv, termasuk lapangan terbang tempat mereka menghancurkan pesawat angkut militer.

Tak hanya itu, serangan terbaru juga menghantam wilayah Bryansk pada Kamis, (7/9/2023). CNN melaporkan Sistem pertahanan udara Rusia mencegat dua drone di wilayah barat daya kota itu.

Meski begitu, beberapa drone diantaranya jatuh dan menghantam pemukiman warga. Ini membuat sebagian mengeluh dan khawatir terkait keamanan negaranya.

“Saya merasakan kaca tiba-tiba bergetar, saya langsung keluar. Apa lagi yang harus saya lakukan,” kata salah seorang warga kepada wartawan CNN, Melissa Bell.

Baca Juga  Netanyahu Akui AS Beri Janji Rahasia Pasok Senjata untuk Israel

Serangan tersebut menjadi bagian dari rentetan peningkatan tajam jumlah kendaraan udara tak berawak, atau UAV, yang melakukan serangan dari Ukraina. Mereka menyerang Tengah dan Selatan Rusia serta ibu kota Moskow dan Krimea dalam beberapa pekan terakhir.

“Perang akan terjadi di Rusia. Ukraina menunjukkan bahwa hal ini dapat mempersulit hidup Rusia, Rusia, dan Putin,” tutur ahli strategi pasar negara berkembang di BlueBay Asset Management, Timothy Ash, mengomentari serangan ini, dikutip CNBC International, Jumat pekan lalu.