Bikin Suasana Hati Bagus, Ternyata Pemilihan Warna Pakaian Juga Bisa Jadi Mood Booster!

oleh -15 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Ternyata pemilihan warna pakaian bisa mempengaruhi mood, lho! Ya, tak hanya bisa mempercantik penampilan. Jika biasanya kamu memilih warna-warna gelap untuk menyamarkan lemak di bagian tubuh, sesekali kamu bisa memilih warna pakaian yang cukup cerah untuk membangkitkan mood.

Sekelompok peneliti di University of Queensland mengamati bagaimana pakaian yang digunakan bisa meningkatkan emosi seseorang. Pemimpin studi, Dr Alastair Tombs mengatakan, cukup banyak orang yang mengatakan pakaian bisa mengubah suasana hati mereka.

Misalnya, ketika bangun tidur mood dirasa lagi jelek, maka dengan memilih pakaian kesukaan, setidaknya mood seseorang berubah menjadi lebih baik.

Nah, agar mood kamu meningkat, penting banget memilih warna pakaian yang tepat. Dilansir dari Woman Health, nuansa berbeda dari warna pakaian berikut bisa membuatmu merasa lebih bahagia, tenang atau lebih kuat. Simak, yuk!

1. Merah

Pemilihan warna pakaian mempengaruhi mood
Pemilihan warna pakaian mempengaruhi mood/Foto: Pinterest.com/Stealtolook

Menggunakan pakaian dengan warna merah dapat membantumu terlihat lebih kuat dan percaya diri, Beauties. Warna merah juga diketahui bisa memunculkan aura semangat dari dalam diri kamu, maka tak heran warna ini membuat mood kamu jadi membaik.

Baca Juga  Yusuf Wally Minta Kepastian Pasar Apung Bagi Pedagang Gedung Putih

Untuk mempercantik penampilan, kamu bisa memadukan warna merah dengan putih atau biru tua. Penambahan warna ini bisa menetralkan warna merah yang juga memiliki kesan ‘berbahaya’ atau terlalu berani.

2. Kuning

Pemilihan warna pakaian mempengaruhi mood
Pemilihan warna pakaian mempengaruhi mood/Foto: Pinterest.com/Stealtolook

Warna kuning merupakan warna yang cukup terang. Warna ini identik dengan warna yang ceria sehingga mampu meningkatkan mood dan kebahagiaan. Layaknya matahari, warna kuning juga mampu menyebarkan semangat dan keceriaan.

Tak hanya untuk kamu yang sedang memakainya, tapi juga memengaruhi orang-orang sekitarmu, Beauties. Bahkan warna kuning yang lebih terang, dianggap mampu memancarkan energi positif bagi penggunanya.

3. Pink

Pemilihan warna pakaian mempengaruhi mood
Pemilihan warna pakaian mempengaruhi mood/Foto: Pinterest.com/Setaltolook

Warna pink sering kali dikaitkan dengan hal-hal yang romantis dan penuh kasih. Memakai outfit berwarna pink, membuatmu terlihat lebih sehat dan bercahaya, lho! Kamu bisa memadukan busana pinkmu dengan warna hitam atau putih untuk menyeimbangkannya. Bahkan warna pink yang identik dengan warna perempuan ini, juga selalu sukses membuat seseorang terlihat girly dengan tampilan yang manis.

Baca Juga  Sekda Kepsul Bantah Pernyataan Sekretaris Komisi II DPRD Soal Anggaran Covid-19 Rp31 Miliar

4. Hijau

Pemilihan warna pakaian mempengaruhi mood
Pemilihan warna pakaian mempengaruhi mood/Foto: Pinterest.com/Stealtolook

Warna hijau sering dikaitkan dengan hal-hal yang bernuansa alam dan natural. Pemilihan warna hijau mampu memberikan ketenangan dan mengurangi depresi atau stres pada penggunannya, Beauties. So, cocok banget kamu pakai saat mood sedang kurang baik. Kamu bisa memadukan outfit berwarna hijau dengan warna putih atau outfit lain dengan motif, atau corak yang menarik.

5. Biru

Pemilihan warna pakaian mempengaruhi mood
Pemilihan warna pakaian mempengaruhi mood/Foto: Pinterest.com/Stealtolook

Seseorang yang mengenakan warna biru sering dianggap sendu. Padahal, biru mampu menampilkan sisi tenang dan stabil dari dalam diri kamu. Warna biru yang identik dengan warna langit dan air laut ini sangat bisa digunakan untuk kamu yang sedang mencari kedamaian dan ketenangan, Beauties.

Baca Juga  Oknum Polisi Pemerkosa Remaja 16 Tahun di Maluku Utara Dipecat

Warna ini mirip dengan warna denim sehingga jadi lebih mudah dipadupadankan.

Itulah beberapa warna pakaian yang bisa mempengaruhi mood kamu menjadi lebih baik, semoga bermanfaat!

(red/beautynesia)

No More Posts Available.

No more pages to load.