Blunder Fatal, Wasit Portugal Vs Serbia Akhirnya Minta Maaf

oleh -85 views
Link Banner

Porostimur.com | Amsterdam: Wasit asal Belanda, Danny Makkelie dilaporkan telah meminta maaf kepada timnas Portugal, menyoal keputusan gol Cristiano Ronaldo yang dianulir olehnya.

Dalam laga melawan Serbia Grup A Kualifikasi Piala Dunia 2022 akhir pekan kemarin, Ronaldo sejatinya berhasil mencetak gol kemenangan untuk timnas Portugal pada menit ke-90+3.

Namun, insiden itu tak digubris Makkelie. Ia menilai bek Serbia Stefan Mitrovic telah menyapu bola dari gawang, meski pada tayangan VAR bola telah melewati garis gawang.

“Menurut kebijakan FIFA, yang bisa saya katakan adalah bahwa saya meminta maaf kepada pelatih nasional, Tuan Fernando Santos, dan tim Portugal atas apa yang terjadi,” kata Makkelie kepad Portugis A Bola, Selasa (30/3).

Link Banner

Makkelie pun mengaku sangat terpukul dengan keputusan yang dibuat, ia juga merasa tidak bahagia dengan insiden tersebut.

Baca Juga  Bhabinkamtibmas Kelurahan Bitung Timur, Kecamatan Maesa Bagi Masker untuk Warga

“Sebagai tim wasit, kami selalu bekerja keras untuk membuat keputusan yang baik. Ketika kami diberitakan seperti ini, itu sama sekali tidak membuat kami bahagia,” sambung Makkelie.

Sebelumnya, Ronaldo yang menyadari golnya tidak dianggap terlihat sangat kecewa dengan melambaikan tangan empat kali, mencopot ban kapten, dan keluar lapangan sebelum laga usai. Alhasil dengan sikapnya tersebut, Ronaldo sempat menjadi sasaran kritik para netizen.

“Menjadi kapten tim Portugal adalah salah satu hak istimewa dan kebanggaan terbesar dalam hidup saya,” tulis Ronaldo di Instagram.

“Saya selalu memberi dan akan selalu memberikan segalanya untuk negara saya, itu tidak akan pernah berubah. Tapi ada masa-masa sulit yang harus dihadapi, terutama ketika kita merasa seluruh bangsa sedang disakiti.”

Baca Juga  UNJ dan Pemkot Tidore Usulkan Sultan Zainal Abidin Syah Sebagai Pahlawan Nasional

Ronaldo, yang mendekati rekor pencetak gol internasional putra Ali Daei dengan 109 gol, selanjutnya akan kembali membantu timnas Portugal melawan Luksemburg tengah pekan ini.

(red/rep)