BRI-link, Wadah Dekatkan BRI Dengan Masyarakat dan Nasabah

oleh -115 views
Link Banner

@Porostimur.com | Ambon : Nasabah Bank BRI Unit Batu Merah, Daisy Tarumaselly, berhak membawa pulang 1 unit mobil Daihatsu New Terrios, pada acara penarikan undian Simpedes BRI, Sabtu (21/9) malam.

Penarikan undian Simpedes BRI pada periode I tahun 2019 ini, menunjukkan adanya peningkatan hadiah sebesar Rp 50 juta, dibandingkan tahun sebelumnya.

Hal ini dibenarkan Kepala Bank BRI Cabang Ambon, Abdul Muin, saat berhasil dikonfirmasi wartawan, di Ambon, Minggu (22/9).

”Dan yang memenangkan hadiah utama Daisy Tarumaselly Unit Batu Merah Ambon, dia yang memenangkan hadiah utama mobil Daihatsu New Terrios. Yang kita undi dalam hadiah Mercedes, periode pertama tahun 2019 ini sebesar Rp. 575.000.000. Bila dibandingkan dengan tahun lalu, ini ada peningkatan kurang lebih 50 puluhan juta. Tandanya berarti kalau hadiah meningkat, sub total hadiahnya meningkat berarti jumlah penabung semakin banyak. Harapannya kedepan, jumlah penabung semakin banyak, sehingga jumlah hadiah yang kita bagi juga semakin banyak,” ujarnya.

Menurutnya, masing-masing unit atau cabang, dapat menyelenggarakan penarikan undiannya sendiri.

Baca Juga  Bang Bahar Resmi Dianugerahi Warga Kehormatan Kota Ambon

”Simpedes ini unik, unik karena apa, karena hadiahnya lokal. Jadi masing-masing kantor cabang BRI punya kewenangan atau dapat melaksanakan untuk undian sendiri. Kalau di Maluku ada 4 cabang yaitu BRI cabang Ambon, BRI Cabang Masohi, BRI Cabang Tual dan BRI Cabang Saumlaki. Masing-masing nasabah simpedes di masing-masing BRI Cabang itu punya hak yang sama, kesempatan yang sama untuk undian. Kalau buka di BRI Cabang Ambon, ikut undian di BRI Cabang Ambon. Kalau buka di BRI Cabang yang lain ikut undian di cabang yang lain. Jadi yang paling unik itu dilakukan selama 2 kali, di periode pertama 2019, nanti periode semester kedua 2019, kita laksanakan di awal tahun 2020,” jelasnya.

Baca Juga  Pemerintah Akan Rombak Program Pensiun PNS, Begini Bentuknya

Penarikan undian ini, jelasnya, merupakan salah satu wadah bagi pihaknya mendekatkan diri dengan masyarakat maupun nasabah.

Dalam uapaya mendekatkan diri dengan masyarakat inilah, akunya, pihaknya menggunakan agen seperti BRI-link.

”Salah satu alasan untuk memberikan reward kepada nasabah adalah karena nasabah sudah menabung seharusnya jadi debit, kalau kita di Indonesia Timur kebanyakan mau menabung harus usaha, apalagi menjangkau kantor bank itu tidak mudah. Kita karena nasabah menjangkau bank tidak mudah, kita siapkan juga supaya nasabah mudah menjangkau kantor bank. Agen BRI-link itu salah satu cara, supaya kami Bank BRI jadi makin dekat dengan nasabah. Walaupun memang kantor konvensional kami sudah banyak, kantor cabang, kantor unit serta kantor kas kita itu sudah banyak, tetapi dengan adanya agen BRI-link itu semakin mendekatkan BRI dengan nasabah-nasabahnya,” tegasnya.

Baca Juga  Resmob Polda Malut Ringkus Dua Pelaku Pembobol Bagasi Penumpang

Ditambahkannya, Kantor BRI Cabang Ambon sendiri membawahi sekitar 700 agen BRI-link.

Dimana, bertambahnya agen yang ada juga berdampak pada peningkatan pelayanan perbankan kepada masyarakat maupun nasabah itu sendiri.

”Di bawah Cabang Ambon sendiri, total agen BRI-link sudah 700 agen. Jadi, dengan jumlah agen sebanyak itu, harapannya dalam jangka panjang nasabah yang terlayani dengan lebih baik, bisa semakin banyak,” pungkasnya. (keket)