Brigade al-Qassam Menyusup Tanpa Terdeteksi, Hancurkan 3 Tank Israel dengan Rudal Yasin-105

oleh -57 views

Porostimur.com, Gaza – Sayap militer Hamas Brigade Izz ad-Din al-Qassam merilis rekaman video pada Rabu malam yang menunjukkan pasukannya sukses menyergap pasukan Israel di lingkungan Shujaiya di Jalur Gaza.

Mengutip laporan al-Mayadeen, Kamis (7/12/2023), pasukan perlawanan Palestina itu menyusup melalui bangunan yang hancur tanpa terdeteksi, mendekati tank-tank Israel, membawa RPG anti-tank Yasin-105 yang terkenal. Mereka melihat tiga tank Israel dan menghancurkannya dengan tembakan rudal anti-tank tersebut.

Rekaman itu dirilis ketika kelompok perlawanan Palestina terus menghancurkan tank-tank Israel di wilayah lain di Jalur Gaza. Brigade al-Qassam bangga mampu menghancurkan tank Zionis yang dianggap canggih dengan senjata buatan dalam negeri.

Shujaiya memiliki arti penting karena merupakan lingkungan tempat tentara Israel; Oron Shaul, ditangkap pada tahun 2014. Selain itu, di sini terdapat Batalion Shujaiya, salah satu batalion penyerang utama di dalam Brigade al-Qassam.

Dari rekaman video yang dirilis terlihat, pasukan al-Qassam menargetkan tank-tank Zionis Israel dari dalam gedung-gedung yang hancur, menghancurkan kendaraan-kendaraan tersebut dan membuat mereka terbakar. Mereka kemudian menargetkan buldoser yang melewati daerah tersebut sebelum menyerang kelompok tank lainnya.

Pasukan pendudukan Israel pada hari Rabu mengakui kematian seorang tentara cadangan kelas satu selama pertempuran yang sedang berlangsung di Jalur Gaza.

Dengan tewasnya tentara Israel tersebut, jumlah korban IOF (Pasukan Pendudukan Israel) di Jalur Gaza meningkat menjadi 10 orang dalam 24 jam terakhir.

IOF telah mengumumkan jumlah korban tewas pasukannya telah meningkat menjadi 84 orang sejak invasi mereka ke Gaza dimulai, sehingga total korban tewas sejak 7 Oktober menjadi 408 personel.

IOF mengungkapkan bahwa seorang wakil komandan kompi di Batalion ke-53 dan seorang tentara di kompi patroli di Batalion 6261, yang berafiliasi dengan Brigade ke-261, keduanya tewas dalam pertempuran di Jalur Gaza utara pada hari Senin.

Baca Juga  Real Madrid di Puncak Klasemen Liga Spanyol, Unggul 7 Poin

Menurut koresponden Channel 13, meskipun terjadi serangan brutal di wilayah tersebut, perlawanan kelompok pejuang Palestina dengan gigih menghadapi serangan IOF. Mereka bersenjatakan amunisi anti-tank dan anti-armor.

Sayap militer Hamas Brigade Izz ad-Din al-Qassam mengatakan bahwa para pejuangnya sedang menghadapi pasukan Israel di wilayah Shuja’iyya. Mereka menambahkan dalam sebuah pernyataan bahwa para pejuang Brigade al-Qassam terlibat dalam bentrokan sengit dengan pasukan Israel di semua lini “serangan” ke Gaza.

Brigade al-Qassam mengatakan pihaknya menghancurkan 23 kendaraan militer di garis depan pertempuran di Khan Younis dan Beit Lahia. Para prajurit Brigade al-Qassam juga membunuh dan melukai enam tentara Israel dan meledakkan bahan peledak yang ditanam di sebuah rumah di mana pasukan Israel dibarikade.

Pada hari Selasa, pihak berwenang Palestina mengatakan setidaknya 40 warga sipil Palestina tewas dan puluhan lainnya terluka akibat serangan udara Israel yang menargetkan kota Khan Younis, menurut kantor berita Palestina; WAFA.

Selain itu, laporan media Palestina menyatakan bahwa artileri dan drone Israel mengebom sekitar Rumah Sakit Kamal Adwan di Kamp Jabalia.

Baca Juga  Rayakan Perpisahan, Dimansyah Laitupa Rilis Single Baru Narasi

“108 warga sipil yang terbunuh dan puluhan korban dibawa ke Rumah Sakit Kamal Adwan, yang mengalami pemadaman listrik karena lebih dari 7.000 pengungsi masih berada di dalamnya. Selain itu, tim medis tidak dapat melakukan operasi bedah apa pun di rumah sakit,” tulis WAFA.

Sejak pecahnya perang pada 7 Oktober, warga Palestina telah berjuang untuk bertahan hidup di tengah rentetan serangan di daerah kantong tersebut yang menyebabkan jumlah warga sipil Palestina yang terperangkap dalam baku tembak antara Israel dan Hamas melebihi 17.000 warga Palestina, 6.500 di antaranya anak-anak dan lebih dari 4.500 wanita.

sumber: sindonews

No More Posts Available.

No more pages to load.