Brimob Baku Hantam dengan TNI AL di Pelabuhan Sorong, 5 Orang Luka-luka

oleh -239 views

Porostimur.com, Sorong – Baku pukul sesama aparat keamanan bersenjata terjadi di Pelabuhan Sorong, Provinsi Papua Barat Daya, Minggu (14/4/2024) pagi WIT.

Peristiwa itu melibatkan satuan personel Brigade Mobil (Brimob) Polri dan prajurit Polisi Militer Angkatan Laut (Pomal).

Lima orang dilarikan ke rumah sakit akibat luka-luka usai perkelahian massal sesama anggota keamanan tersebut. Dari informasi yang beredar, perkelahian itu terjadi sekitar pukul 09.30 WIT.

Peristiwa itu dipicu dari Kapal Sinabung yang sandar di Pelabuhan Sorong. Pada saat kapal rapat dermaga, satuan Pomal menjalankan tugasnya melakukan pengamanan area pelabuhan. Saat itu juga, seorang mengaku sebagai anggota Brimob minta izin ke prajurit Pomal untuk masuk ke dalam kapal.

Baca Juga  Gempa M 4,6 Goyang Jailolo Halmahera Barat

“Anggota Brimob tersebut tidak mengenakan pakain dinas ketika hendak masuk ke kapal,” begitu informasi yang diterima media ini Minggu.

Anggota Brimob itu juga meminta izin kepada personel Pomal yang sedang jaga, untuk menaikkan keluarganya lebih awal dari yang lain. Izin tersebut akhirnya diberikan.

“Setelah anggota Brimob menaikkan keluarganya, dia meminta izin kembali. Namun ditegur oleh anggota Pomal yang berjaga. Dan akhirnya terjadi salah paham. Dan anggota Brimob memukul anggota Pomal,” begitu dalam laporan tersebut.