Buka Rakor Capaian Implementasi Kebijakan Merdeka Belajar, ini Imbauan Pj Gubernur Maluku

oleh -17 views

Porostimur.com, Ambon – Penjabat Gubernur Maluku Ir. Sadali Ie, M.Si., IPU mengatakan segala upaya telah dilakukan oleh Pemerintah baik di Pusat maupun Daerah, dalam rangka memperbaiki kualitas pelayanan pendidikan, melalui perbaikan Sumber Daya Manusia (SDM) tenaga pendidik, penyediaan kapasitas dan kualitas fasilitas belajar mengajar yang memadai pemberian insentif bagi tenaga pendidik dan siswa.

Hal tersebut disampaikannya saat membuka Rapat Koordinasi tentang Capaian Implementasi Kebijakan Merdeka Belajar Dalam Upaya Pemerataan Peningkatan Mutu Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Dasar dan Pendidikan Menengah di Provinsi Maluku, Kamis, (11/7/2024), di Hotel The Natsepa Ambon.

Dirinya mengatakan, berdasarkan data Hasil Asesmen Nasional (Rapor Pendidikan) Tahun 2023, menunjukkan bahwa capaian indikator kinerja Standar Pelayanan Minimal Bidang Pendidikan untuk Provinsi Maluku masih sangat rendah, berkisar pada angka 34,82, terutama untuk indikator literasi, numerasi dan karakter.

Baca Juga  Wabup dan Sekda Kepulauan Sula Hadiri Tasyakuran 10 Muharram Keluarga Jawa

“Untuk menjawab permasalahan tersebut agar bisa berjalan dengan efektif dan optimal, maka Daerah wajib mengalokasikan belanja untuk mendanai urusan Pemerintahan Daerah yang besarannya telah ditetapkan sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan,” tegas Sadali.

No More Posts Available.

No more pages to load.