Bupati Buru Resmikan Gerai Alfamidi Pertama di Kota Namlea

oleh -61 views
Link Banner

Porostimur.com | Namlea: Bupati Buru, Ramly Ibrahim Umasugi didampingi Sekda Buru, M. Ilyas Hamid bersama sejumlah OPD di lingkup Pemda Buru meresmikan swalayan Alfamidi pertama di Pulau Buru yang berada di jalan Pendidikan, Kota Namlea, Kabupaten Buru, Rabu (25/8/2021).

Umasugi, dalam sambutannya mengatakan, kehadiran Alfamidi di Kabupaten Buru ini guna membantu memajukan roda perekonomian di Kabupaten Buru agar bisa tumbuh dengan baik.

Pada acara persmian swalayan Alfamidi itu, Umasugi turut menyampaikan harapannya agar keberadaan Alfaidi ini bisa membantu pemerintah dan masyarakat Kabupaten Buru.

“Orang sudah investasi di Kabupaten Buru, harus kita sambut baik. Muda-mudahan kebersamaan ini terus berlanjut dan kita minta kerjasamanya,” ucap Umasugi.

Tidak lupa dirinya juga berharap dan meminta kepada Alfamidi, agar produk Usaha Kecil Menengah (UKM) di Kabupaten Buru bisa dipasarkan langsung di Alfamidi.

Baca Juga  Hasil Tes Tulis Tenaga Kontrak dan Honda Diknas Kepulauan Sula Diumumkan Pekan Depan

“Muda-mudahan ini bisa terwujud, sehinga ada produk UKM kami dipasarkan di Alfamidi ini, tolong bisa dibantu agar bisa dipasarkan,” harapnya.

Umasugi berujar dirinya akan merasa sedih, jika kehadiran Alfamidi ini tidak bisa membantu masyarakat ataupun UKM yang ada di Kabupaten Buru untuk memasarkan produk.

“Kalau mereka tidak mau membantu kita maka saya sedih, sehingga di sini saya minta harus ada kerja samanya. Bagaimana agar bisa salah satu produk UKM kita ini bisa dipasarkan,” kata Ramly.

Sementara, dalam kesempatan itu, Pimpinan Alfamidi Cabang Ambon, Wahyu Somantri mengatakan, Alfamidi saat ini terus melakukan perluasan usahanya di Kabupaten Buru, dengan membuka 10 unit untuk membantu melayani masyarakat.

Baca Juga  Pejabat Utama Polda Maluku Ikut Pemeriksaan Kesehatan Berkala

Peresmian Alfamidi ini bertepatan dengan Hari Ulang Tahun Alfamidi yang ke-15.

Presmian ini kemudian ditandai dengan pemotongan nasi tumpeng oleh pimpinan Alfamidi dan diserahkan kepada Bupati Buru, Ramly Umasugi. (ima)