Pemkot Ternate Harus Segera Buat Regulasi Terkait Lalu Lintas

oleh -46 views
Link Banner

Porostimur.com | Ternate: Pemerintah Kota Ternate harus segera membuat regulasi khusus terkait lalu lintas untuk memastikan kenyamanan lalu lintas di kota pulau ini.

Hal itu disampaikan oleh penguji Tesis, Doktor Abdul Gaus, kepada porostimur.com, Rabu 25 Agustus 2021, usai menguji perdana mahasiswa Pascarsarjana Teknik Sipil Unkhair Ternate, dengan judul tesis “Analisis Dampak Pembangunan Plaza Gamalama Modern terhadap Pergerakan Lalu Lintas”.

Abdul Gaus bilang, regulasi tersebut sangat penting mengingat hambatan sangat tinggi. Parkiran di badan jalan yang amburadul menambah beban lalu lintas sehingga analisa dampak lalu lintas haruslah menjadi acuan bagi sektor swasta dan pelaku usaha dalam memulai usahanya.

“Andal lalin sangat penting untuk kenyamanan pengguna jalan di kota kecil seperti Ternate,” katanya.

Alumni perdana Teknik Sipil adalah mantan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Kota Ternate, Risval Tri Budiyanto.

Baca Juga  HUT Korpri ke-48, 507 ASN SBB Naik Pangkat

“Dengan adanya alumni pasca teknik sipil ini maka otomatis akreditasinya naik yang semula agreditasi C menjadi akreditasi baik. Ini artinya prodi pascarajana Teknit sudah memiliki kualitas yang tidak jauh berbeda dengan kampu-kampus di kota-kota lain,” papar Abdul Gaus.

Sekadar diketahui, selain Abdul Gaus, Mantan Rektor Prof. DR Husen Alting SH. MH, sekretaris DR. Mufti Amir sultan ST.MT dengan anggota DR. Raudha Hakim ST.MT, DR. Ir Abdul Gaus ST.MT dan DR Nurmaiyasa Marsaoly ST. MT, menjadi penguji dalam ujian perdana mahasiwa Pascasarjana tersebut. (sarjan)

No More Posts Available.

No more pages to load.