Cara Keren Anies Baswedan Bungkam Kritik Giring

oleh -55 views
Link Banner

Porostimur.com, Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan punya cara unik untuk membungkam kritik yang kerap disampaikan Ketum PSI Giring Ganesha.

Anies Baswedan membungkam kritik Giring dengan menghadirkan grup Band Nidji ke Jakarta Internasional Stadium (JIS).

Band Nidji tampil di JIS Stadium pada Minggu, 16 Januari 2022 dalam rangka uji coba sound system JIS.

Seperti diketahui, Ketua Umum PSI Giring Ganesha kerap mengkritik Anies Baswedan memimpin Jakarta.

Menurut Giring, Anies Baswedan gagal mewujudkan janji politiknya di Jakarta.

PSI juga secara konsistem mengkritik rencana pelaksanaan Formula E di Jakarta.

Namun, Anies tidak menjawab secara langsung kritik Giring dan PSI. Justru, Anies Baswedan mengundang grup Band Nidji untuk tampil di JIS.

Grup band yang dulu digawangi oleh Giring tersebut tampil sangar di JIS. Mereka tampil dalam rangka uji coba sound system JIS..

Menurut Anies Baswedan, saat ini pembangunan JIS Stadium saat ini sudah mencapai 93 persen.

Baca Juga  Laut Banda Sumber Terbesar Tuna Dunia

Kehadiran Band Nidji, yang tidak lain adalah mantan band yang dulu digawangi Giring Ganesha merupakan bagian dari uji coba berbagai fasilitas di JIS Stadium.

Meski demikian, Anies Baswedan seperti memberikan sindiran kepada Giring Ganesha lewat band Nidji.

“Melihat penampilan band Nidji saat uji coba sound system JIS semalam, sambil inspeksi 93% ketuntasan pembangunan stadion,” ujar Anies Baswedan di akun Instagramnya, @aniesbaswedan, Senin 17 Januari 2022.

Anies mengatakan penampilan Band Nidji sangat memukau dan tidak ada sumbangnya sama sekali.

“Musiknya menggelegar, suaranya merdu, tidak ada sumbang-sumbangnya,” tambah Anies.

Sementara itu, Analis Politik dan Direktur IndoStrategi Research and Consulting Arif Nurul Imam, menilai undangan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI ke grup band Nidji untuk tes suara atau check sound fasilitas sound system Jakarta International Stadium (JIS) bisa jadi upaya satire politik. Undangan itu bisa dianggap sebagai sindirian halus buat Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Giring Ganesha yang sebelumnya dikenal sebagai vokalis Nidji. 

Baca Juga  Saniri Negeri Urimessing Megikuti Pengembagan Kapasitas Kelembagaan dan Personal

Saya rasa itu bisa jadi sebagai bentuk satire politik terhadap Giring yang selama ini mengkritik Anies,” kata Arif kepada wartawan, Senin (18/1/2022).

Menurutnya, publik selalu mendapat informasi terkait kritik Giring terhadap Pemprov itu. Bahkan belakangan, kritik Giring tersebut menjadi bahan cemoohan pendukung Anies di media sosial.

Hal ini dikarenakan kritik Giring dikesankan tidak berdasar, serampangan dan tidak masuk akal. Selain itu, kata dia, kehadiran Nidji di JIS tersebut juga bisa dibaca sebuah counter opini terhadap tuduhan Giring yang selalu negatif sama Anies seolah mantan Menteri Pendidikan itu, tanpa prestasi selama menjadi Gubernur DKI Jakarta.

“Kehadirannya di JIS menyampaikan pesan ‘ini loh prestasi Anies Baswedan’.” tegas Arif.

Baca Juga  Grup Band Perempuan di Kashmir Bertekad Hidupkan Musik Sufi

Publik mengetahui proyek pembangunan JIS sudah menjadi agenda lama Gubernur DKI sebelumnya, bahkan sejak Presiden Jokowi menjabat Gubernur DKI. Namun proyek tersebut tak kunjung terealisasi, hingga groundbreaking kedua dilakukan Anies pada 2019 lalu.

“Bagaimanapun JIS adalah karya kebijakan Anies Baswedan ketika menjadi Gubernur. Karena itu dengan tampilnya Nidji di JIS, akan ada pesan bahwa Anies juga bekerja bukan hanya mengolah kata,” terangnya. (red)