Comeback dengan Vokalis Baru, 5 Fakta di Balik Single ADA Band

oleh -15 views
Link Banner

Porostimur.com | Jakarta: Salah satu band legendaris Indonesia, yaitu ADA Band, kembali menyapa penggemar dengan single baru berjudul Tak Lagi Cinta. Lagu tersebut menjadi penanda ADA Band kembali aktif di industri musik dengan formasi lebih fresh, di mana Naga Eks LYLA didapuk menjadi vokalis baru.

Disambut hangat oleh Arm-ADA, video musik Tak Lagi Cinta yang dirilis pada 1 Januari 2021 telah ditonton lebih dari 1 juta kali. Bahkan, pujian pun membanjiri kolom komentar MV Tak Lagi Cinta.

Jadi bintang tamu dalam siaran Live Cerita Artis (CETAR) di Instagram IDN Times pada Senin (25/01/2021), Naga dan Dika membagikan cerita di balik lagu baru mereka. Penasaran? Yuk, simak informasi di bawah ini.

1. Single baru seharusnya dirilis bulan Maret 2020

Comeback dengan Vokalis Baru, 5 Fakta di Balik Single ADA Bandinstagram.com/adabandofficial

Link Banner

Naga menceritakan bahwa ia kali pertama bergabung bersama ADA Band pada 1 Januari 2020 lalu. Naga juga mengungkapkan bahwa lagu Tak Lagi Cinta yang semula ditargetkan rilis bulan Maret 2020 lalu, harus diundur, karena pandemik COVID-19.

Baca Juga  Usung misi kerja, Tentua pimpin DPMF-FPIK Unpatti

Namun dengan demo lagu yang telah dipersiapkan, akhirnya salah satu anggota, yaitu Dika menghubungi semua personel lain dan mereka pun menentukan tanggal baru untuk perilisan single baru tersebut.

2. Semua proses penggarapan lagu dikerjakan di rumah

Comeback dengan Vokalis Baru, 5 Fakta di Balik Single ADA Bandinstagram.com/adabandofficial

Single baru milik ADA Band hanya memakan waktu selama satu minggu untuk proses pengerjaannya. Naga juga menuturkan bahwa proses produksi lagu ini secara keseluruhan dikerjakan dari rumah. Bahkan, data dikirim melalui internet dan tidak melakukan workshop di studio.

“Kita masuk studio tanggal 5 Desember sampai jadi mastering audio itu satu mingguan. Setelah satu minggu ngerjain master, kita banyak tektokannya itu Jakarta-Surabaya. Pembuatan video klip di Surabaya, akhirnya rilis 26 Desember 2020 kemarin, jadi single perdana dengan formasi baru,” ujar Naga.

3. Alasan Naga memutuskan bergabung dengan ADA Band

Comeback dengan Vokalis Baru, 5 Fakta di Balik Single ADA Bandinstagram.com/adabandofficial

Naga menuturkan bahwa proses cukup panjang sebelum memutuskan untuk bergabung dengan ADA band. Ternyata, Naga kali pertama dipertemukan dengan ADA band di Palembang pada April 2021. Setelah sering satu panggung, Naga mengaku merasa cocok dan menemukan chemistry dengan ADA band.

Baca Juga  Gubernur Berlakukan PSBR di Maluku

“Sebenarnya aku mengundurkan dari LYLA dari Bulan September 2019, tetapi baru diumumkan secara resmi bahwa gak manggung lagi bersama temen-temen di Januari 2020 kemarin. Setelah itu, lanjut dengan ADA band sejak Januari 2020,” ungkap Naga.

4. Single terbaru digarap oleh Dika

Comeback dengan Vokalis Baru, 5 Fakta di Balik Single ADA Bandinstagram.com/adabandofficial

Ternyata lagu Tak Lagi Cinta ditulis oleh Dika sendiri pada tahun 2017. Setelah Naga bergabung dengan ADA band, lagu tersebut dibuatkan demo musik dan akhirnya dipilih sebagai single terbaru mereka. LaguTak Lagi Cinta memberikan sentuhan sound vintage era 90-an yang berbeda dari lagu-lagu sebelumnya. 

“Kita tetap mencoba membawa lagu dengan warna yang sama, tetapi dengan formasi berbeda, supaya penggemar juga tidak kaget. Single ini khas lagu ADA band,” ujar Naga.

5. Fakta ADA Band yang belum diketahui oleh penggemar

Comeback dengan Vokalis Baru, 5 Fakta di Balik Single ADA Bandinstagram.com/adabandofficial

Baca Juga  Polres Bitung Gelar Apel Pengamanan Pawai Parade Tauhid

Saat ditanya terkait fakta yang belum penggemar tahu, Naga menuturkan bahwa orang pertama yang menghubunginya untuk bergabung dengan ADA Band adalah Dika. Tidak hanya itu, Naga juga mengungkapkan bahwa penulisan fanbase mereka diubah dari ARMADA menjadi Arm-ADA, agar membedakan dengan nama band Armada.

“Untuk proyek terdekat, sebenarnya kita lagi ngembangin kanal YouTube official. Jadi akan ada macam-macam konten, mulai dari musik video, vlog, live, dan ADA-curhat. ADA-curhat adalah sesi di mana temen-temen bisa curhat, mungkin di Instagram kita, nanti kita jawab lewat channel YouTube, atau bahkan kita buatkan lagu juga dari curhatan kamu,” ujar Naga.

Naga juga mengungkapkan bahwa ADA Band memiliki keinginan untuk menggelar konser pada 14 Februari mendatang. Jika terlaksana, konser tersebut menandai era baru ADA Band.

Nah, itu tadi beberapa fakta di balik single baru ADA Band. Kamu sudah mendengar lagu baru ADA Band belum?

(red/IDNtimes)