Curi Sepeda Motor, 2 Pemuda Ditangkap Polresta Manado

oleh -22 views
Tim Bravo Resmob On The Road (ROTR) Polresta Manado berhasil menangkap pelaku pencurian motor (curanmor). Foto/MPI/Arther Loupatty
Link Banner

Porostimur.com, Manado – Dua pemuda berinisial NS (22) dan JL (16) ditangkap Tim Bravo Resmob On The Road (ROTR) Polresta Manado. Warga Sea, Kecamatan Pineleng, Kota Manado, dan warga Tompaso 2, Kecamatan Tompaso, Kabupaten Minahasa tersebut, terlibat pencurian motor (Curanmor).

Kasat Reskrim Polresta Manado, Kompol Sugeng Wahyudi Santoso dalam keterangan persnya mengatakan, dua pemuda ini melakukan curanmor di pastori salah satu gereja yang terletak di Kleak, Kecamatan Malalayang, Kota Manado.

“Berdasarkan laporan polisi STPL/B/2051/XI/2022/SPKT/Polresta Manado, Tim Bravo ROTR langsung melakukan penyelidikan untuk mendapatkan informasi keberadaan kedua pelaku curanmor,” ujar Sugeng, Kamis (17/11/2022).

Sugeng menjelaskan, kejadian curanmor pada Minggu (7/11/2022) pukul 02.00 Wita, di wilayah kampus Kleak, di salah satu pastori gereja. Pelaku masuk lewat pagar rumah yang kebetulan tidak dikunci, kemudian melihat sepeda motor warna hitam dan langsung mematahkan stir.

Selanjutnya, pelaku curanmor tersebut mencabut soket stater motor dan menyambung kabel, lalu langsung melarikan diri dengan membawa motor tersebut. Selain di wilayah kampus Kleak, mereka juga melakukan aksi curanmor di beberapa wilayah di Kota Manado.

“Setelah Tim Bravo ROTR mendapatkan informasi keberadaan pelaku curanmor, langsung dilakukan penangkapan. Setelah itu, Tim Bravo ROTR langsung melakukan pengembangan kasus untuk menyita barang bukti yang sudah dicuri oleh kedua pelaku,” ungkapnya.

Setelah dilakukan pengembangan penyelidikan, polisi berhasil menyita tiga unit sepeda motor hasil curanmor dan langsung dibawa ke Polresta Manado. Kedua pelaku curanmor langsung diserahkan kepada penyidik, untuk dimintai keterangan.

(red/sindonews)