Daftar 32 Tim Fase Grup Liga Champions

oleh -43 views
Link Banner

Porostimur.com | Nyon: Saat ini, ada 26 tim yang sudah lolos otomatis ke fase grup. Sedangkan, enam klub lain akan berjuang lewat play-off leg kedua yang digelar pekan ini. Berikut daftar 32 tim yang lolos fase grup Liga Champions musim 2021/2022.

Musim lalu, Liga Champions menampilkan dua tim Inggris di babak final. Pada laga final, Chelsea akhirnya muncul sebagai juara. Chelsea menang dengan skor 1-0 dari Manchester City pada laga puncak.

Chelsea dan Man City akan kembali tampil di Liga Champions. Mereka akan bersua tim-tim kuat lain. Salah satunya AC Milan yang sudah tujuh tahun absen dari Liga Champions. Milan, di masa lalu, adalah kekuatan top di Eropa.

Baca Juga  Polres Halsel Dalami Kasus Dugaan Perzinahan Ayah dan Anak Kandung yang Dilaporkan Sang Suami

Kini AC Milan berpotensi punya undian sulit di fase grup Liga Champions 2021/2022 ini. Sebab, Rossoneri berada di pot 4 yang memungkinkan mereka bakal berjumpa lawan-lawan sulit dari pot lainnya di fase grup.

Milan mungkin berada di grup yang sama dengan Bayern Munchen, Manchester United, dan Ajax Amsterdam pada fase grup. Ketiga tim itu berada di pot 1, 2, dan 3 yang mungkin menjadi lawan Milan dari pot 4.

Bukan hanya Milan, Inter Milan juga punya potensi mendapatkan lawan sulit di fase grup. Inter berada di pot 1 sebagai juara Serie A. Inter mungkin akan satu grup dengan Real Madrid [pot 2], Porto [pot 3], dan Marseille [pot 4].

Baca Juga  28 Kali Gempa Susulan Tercatat Goyang Jailolo

Drawing atau undian fase grup Liga Champions musim 2021-2022 dilangsungkan, di Istanbul, Turki, Kamis 26 Agustus 2021 pukul 18.00 CEST atau pukul 23.00 WIB.

Hasil dan live drawing ini bisa disaksikan langsung di UEFA.tv untuk mengetahui tim mana saja penghuni grup A B C D E F G dan H.

Sebanyak 32 tim akan diundi ke dalam delapan grup, yang sebelumnya sudah dipisahkan dalam empat pot. Pembagian pot Liga Champions ini berdasarkan hasil kompetisi Eropa dan liga domestik musim lalu, serta nilai koefisien klub UEFA.

Berikut daftar 32 tim yang lolos fase grup Liga Champions musim 2021/2022 dan pembagian pot tim dilansir dari laman resmi UEFA (25/8/21):

Baca Juga  Lagi, 2 benda mirip mortir ditemukan di Pandan Kasturi

Pot 1: Chelsea [juara bertahan], Villarreal [juara Liga Europa], Atletico Madrid, Manchester City ,Bayern Munchen, Inter Milan, Lille, dan Sporting CP.

Pot 2: Real Madrid, Barcelona, Juventus, Manchester United, PSG, Liverpool, Sevilla, dan Borussia Dortmund.

Pot 3: Porto, Ajax, RB Leipzig, Atalanta, Zenit St Petersburg, Besiktas*, dan Dynamo Kiev*

Pot 4: Club Brugge, Marseille, Young Boys / Ferencvaros, AC Milan, Ludogorets / Malmo, dan Wolfsburg.

(red/kbrn)

No More Posts Available.

No more pages to load.